Disperindag Batam gelar operasi pasar LPG 3 kg untuk penuhi kebutuhan warga

id Kepri,batam ,disperindag ,LPG 3 kg,subsidi ,Operasi pasar

Disperindag Batam gelar operasi pasar LPG 3 kg untuk penuhi kebutuhan warga

Warga saat menerima tabung gas usai mengantre dalam operasi pasar LPG 3 kg di Batam, Kepri, Senin (16/9/2024). ANTARA/Jessica

Batam, Kepri (ANTARA) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam, Kepulauan Riau, menggelar operasi pasar LPG 3 kg untuk memenuhi kebutuhan warga di wilayahnya.

Sekretaris Disperindag Kota Batam Gufron di Batam, Kepri, Senin, mengatakan operasi pasar LPG 3 kg dilaksanakan di tiga lokasi kecamatan.

"Operasi pasar ini kita lakukan, karena dalam beberapa hari ini ada masalah kelangkaan di daerah kecamatan tertentu. Dengan begitu, Disperindag dan Pertamina melakukan operasi pasar ini," ujarnya.

Dalam operasi pasar LPG 3 kg di Kecamatan Batam Kota, pihaknya menyediakan sebanyak 560 tabung gas untuk masyarakat.

"Nanti masih cadangan lagi sekitar 500 tabung kita siapkan, sehingga kendala-kendala yang dirasakan masyarakat nanti kami lakukan upaya," kata dia.

Menurut Gufron, penyaluran LPG 3 kg juga melihat dari jumlah penduduk di masing-masing kecamatan.

Ia menyampaikan kecamatan yang memiliki jumlah penduduknya yang banyak menjadi perhatian Disperindag untuk menyalurkan LPG 3 kg lebih banyak, di antaranya Kecamatan Sagulung, Batam Kota, dan Bengkong.

"Terkait dengan kecamatan mana kebutuhannya lebih banyak otomatis kuotanya lebih banyak lagi. Jadi kita harus melihat dari jumlah penduduknya" ujar dia.

Lebih lanjut Gufron menyebutkan dalam operasi LPG 3 kg, setiap orang dapat membeli sebanyak dua tabung gas dengan harga Rp21 ribu/tabung.

"Masing-masing bisa beli maksimal dua tabung gas untuk seluruh KTP," ujar dia.

Ia menambahkan Disperindag bersama Pertamina terus melakukan pengawasan di lapangan terkait dengan penyaluran LPG 3 kg.

"Untuk yang tidak diperbolehkan menggunakan gas 3 kg, kita juga lakukan sosialisasi ke mereka agar ke depannya tidak menggunakan LPG subsidi lagi bagi pemilik usaha menengah ke atas," kata Gufron.

Baca juga: Pemkot siapkan anggaran sebesar Rp14 miliar untuk Masjid Agung Batam di 2025

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Disperindag Batam gelar operasi pasar LPG 3 kg penuhi kebutuhan warga

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE