Pemkab Natuna kendalikan inflasi lewat gerakan pangan murah

id Gerakan pangan murah ,Natuna ,GPM,Bazar murah ,Pjs Bupati,kepri,pangan murah,pemkab natuna

Pemkab Natuna kendalikan inflasi lewat gerakan pangan murah

Bazar pangan murah di Natuna (ANTARA/HO-Pemkab Natuna)

Natuna (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna, Kepulauan Riau (Kepri) terus berupaya mengendalikan inflasi di daerah itu melalui gerakan pangan murah (GPM).
 
Pjs Bupati Natuna Rika Azmi di Natuna, Minggu, mengatakan GPM merupakan kegiatan berupa bazar yang menjual pangan murah mulai beras, telur, tepung terigu, gula, minyak goreng, bawang merah, bawang putih, bawang merah India, kentang, wortel, tomat, cabe rawit, dan beras merah.

Baca juga: Pemkab Natuna ciptakan aplikasi eProposal
 
Kegiatan itu dilaksanakan pada Minggu pagi di Pantai Piwang Kecamatan Bunguran Timur. "Harganya lebih murah di bandingkan harga pasaran tentunya," ucap dia.
 
Perbedaan harga bahan pangan yang dijual di bazar dengan di pasar, kata Rika, berkisar Rp3.000 hingga Rp7.000.
 
Ia berharap bazar bisa meningkatkan daya beli dan meringankan ekonomi masyarakat di wilayah setempat.
 
"Dengan digelarnya gerakan ini, kita berharap masyarakat dapat terbantu dalam pemenuhan kebutuhan pokoknya," ujar dia.
 
Bazar pangan murah yang diselaraskan dengan peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-25 Kabupaten Natuna disambut antusias warga setempat. Sebab, selain bazar pangan murah, Pemkab Natuna juga menggelar aksi pemeriksaan kesehatan gratis.
 
Adapun layanan pemeriksaan yang diberikan, antara lain HBA1C, Trigliserida, Microalbumin, ureum, kreatinin, kolesterol total, kolesterol LDL, kolesterol HDL, dan asam urat.

Baca juga: Kodim 0318 Natuna libatkan pelajar bersihkan Pantai Piwang
 
"Tadi pagi kita sudah melakukan senam sehat dan dilanjutkan dengan cek kesehatan gratis, khususnya bagi warga yang sedang beraktivitas di Pantai Piwang," ucap dia.
 
Selain di Pantai Piwang, kata dia, layanan pemeriksaan gratis juga dilakukan di beberapa fasilitas kesehatan di wilayah setempat.
 
"Kami bersama BPJS Kesehatan dan Laboratorium Kimia Farma Tanjungpinang sejak beberapa hari ini telah menjangkau ke beberapa kecamatan, dan pada (11/10), kami juga adakan di kantor Bupati Natuna khusus bagi ASN," ujar dia.

Baca juga: Cegah penyakit kronis, BPJS periksa kesehatan pegawai Pemkab Natuna

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE