Perum Bulog Batam salurkan 349.520 kg bantuan CBP tahap III

id Kepri,batam ,Bulog,beras,CBP,bulog batam,pt pos indonesia

Perum Bulog Batam salurkan 349.520 kg bantuan CBP tahap III

Warga mengambil beras bantuan pangan pemerintah di Kantor Pos Batam Center (ANTARA/Jessica)

Batam (ANTARA) - Perum Bulog Batam, Kepulauan Riau menyalurkan sebanyak 349.520 kg bantuan cadangan beras pemerintah (CBP) tahap III di 12 kecamatan di kota itu.

Kepala Bulog Cabang Batam Meirizal Sudyadi di Batam, Senin mengatakan total penerima bantuan pangan yang tersebar di 12 Kecamatan se- Kota Batam yakni sebanyak 34.952 Penerima Bantuan Pangan (PBP).

Ia menambahkan untuk memastikan penyaluran beras CBP tersebut dapat terselesaikan menjelang akhir bulan, Bulog Batam bekerja sama dengan PT Pos Indonesia dalam pendistribusian bantuan beras.

"PT Pos selaku transporter yang membantu kami dalam mendistribusikan bantuan beras ini agar tepat sasaran. Setiap kepala keluarga (KK) mendapatkan 10 kg beras CBP dengan kualitas beras medium," kata Meirizal.

Ia menyampaikan pasokan beras CBP di gudang Bulog Batam saat ini sebanyak 2.387 ton, dan sedang dalam perjalanan penambahan pasokan beras sebanyak 1.200 ton.

"Dengan adanya penambahan stok ini, kami pastikan ketersediaan beras mencukupi hingga lima bulan ke depan," kata dia.

Pada (21/10), PT Pos Indonesia cabang Batam menyalurkan sebanyak 16.540 kg beras bantuan pangan CBP kepada 1.654 PBP yang tersebar di Kelurahan Sadai, Kecamatan Bengkong, Kota Batam.

Kepala PT Pos Indonesia Cabang Batam Khresna Adi Nugraha mengatakan program ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pangan mereka.

"Selain membantu masyarakat, penyaluran beras CBP ini juga membantu pemerintah daerah menekan inflasi. Alhamdulillah, sampai saat ini proses penyaluran berjalan lancar dan terkendali," kata Khresna.

Baca juga:
Bulog Batam tambah pasokan beras 1.200 ton jelang akhir tahun

Bulog Cabang Tanjungpinang tidak lagi jual daging beku

Bulog Tanjungpinang pastikan pasokan pangan cukup sampai akhir tahun

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE