Kemenkumham Kepri jamin tes SKD CPNS 2024 bebas pungutan liar

id Kemenkumham Kepri,CASN,CPSN,Kepri,Tanjungpinang,PNS,SN,Test,CAT

Kemenkumham Kepri jamin tes SKD CPNS 2024 bebas pungutan liar

Peserta CPNS tahun 2024 pada Kanwil Kemenkumham Kepri saat mengikuti tes SKD di Kota Tanjungpinang. ANTARA/Ogen.

Tanjungpinang (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau (Kemenkumham Kepri) I Nyoman Gede Surya Mataram menjamin pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS tahun 2024 bebas pungutan liar atau pungli.

“Saya jamin tak ada pungli atau biaya apapun dalam bentuk lainnya pada penerimaan CPNS di lingkungan Kemenkumham Kepri," kata Surya Mataram di Tanjungpinang, Rabu.

Ia menegaskan, jika terdapat indikasi oknum yang melakukan tindakan pungli pada seleksi penerimaan CPNS tahun ini agar segera melaporkan ke nomor WhatsApp 0878 4030 2006.

Baca juga: 5.882 pelamar CPNS Kanwil Kemenkumham Kepri ikuti ujian SKD berbasis CAT

Nomor tersebut merupakan nomor aduan penerimaan CPNS 2024 dari Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Kemenkumham RI. Jika ada oknum terbukti melakukan pungli, maka akan ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku

"Kami imbau seluruh peserta selalu waspada pada penipuan yang mengatasnamakan Kemenkumham terkait dengan penerimaan CPNS 2024," ujarnya.

Surya Mataram menjelaskan, tes SKD CPNS Kemenkumham Kepri 2024 diikuti sebanyak 5.882 peserta. Tes SKD berbasis CAT itu berlangsung selama empat hari, yaitu tanggal 19-22 Oktober 2024 di Trans Convention Center (TCC) Aston Tanjungpinang.

Baca juga: Pemprov Kepri: Pelamar PPPK 2024 capai 4.437 orang

Ujian ini merupakan tahap kedua pada penerimaan CPNS 2024 setelah tahap seleksi administrasi secara online.

"Alhamdulillah, pelaksanaan tes SKD berjalan aman dan lancar hingga selesai," ujarnya.

Sementara itu, peserta yang berhasil lulus pada tahap SKD ini akan melanjutkan ke tahap berikutnya yakni tes kesehatan, psikotest, seleksi kompetensi bidang berbasis CAT, seleksi kompetensi bidang kesamaptaan, dan seleksi kompetensi bidang wawancara dan keterampilan.

Surya Mataram menambahkan, penerimaan CPNS tahun ini melahirkan generasi kemenkumham yang berkualitas dan berintegritas.

Baca juga:
BPJS Kesehatan Kota Batam gelar pelatihan perawatan luka pada dokter

Pemkot Batam siapkan pembelian anggaran armada angkutan sampah

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE