Pahala Nainggolan hadiri Polda Metro Jaya terkait kasus Alex Marwata

id Alex Marwata,Eko Darmanto,pahala nainggolan,kpk,Polda Metro Jaya

Pahala Nainggolan hadiri Polda Metro Jaya terkait kasus Alex Marwata

Deputi Pencegahan dan Monitoring Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Pahala Nainggolan saat tiba di Polda Metro Jaya, Senin (28/10/2024). ANTARA/Ilham Kausar

Jakarta (ANTARA) -
Deputi Pencegahan dan Monitoring Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Pahala Nainggolan tiba di Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan terkait kasus pertemuan Wakil Ketua KPK Alex Marwata dan eks Kepala Bea Cukai Yogyakarta, Eko Darmanto.
 
"Yang disiapkan jiwa dan raga, nanti deh saya cerita semuanya, " katanya saat ditemui di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Senin.

Berdasarkan informasi yang dihimpun ANTARA, Pahala tiba di Gedung Ditreskrimsus Polda Metro Jaya sekitar pukul 09.22 WIB.

Sementara itu, Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya menyebutkan pemanggilan Deputi Pencegahan dan Monitoring Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Pahala Nainggolan masih sesuai jadwal.
 
"Masih sesuai jadwal, beliau diklarifikasi bersama satu orang pegawai KPK lainnya di ruang riksa lantai 1 Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, " kata Dirreskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Ade Safri Simanjuntak saat dikonfirmasi terpisah. 
 
Namun, saat ditanya identitas satu orang pegawai KPK tersebut, Ade Safri belum bisa membeberkan siapa pegawai KPK yang dimaksud.
 
Sebelumnya, Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya telah mengagendakan pemanggilan Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK RI Pahala Nainggolan pada Senin ini terkait kasus pelanggaran etik Wakil Ketua KPK Alexander Marwata yang bertemu dengan eks Kepala Bea Cukai Yogyakarta, Eko Darmanto.
 
"Pada Senin (28/10) pukul 09.00 WIB telah diagendakan klarifikasi atau permintaan keterangan terhadap dua orang pegawai KPK RI di ruang riksa Ditreskrimsus Polda Metro Jaya lantai satu, dimana salah satu adalah Pahala Nainggolan," kata Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol. Ade Safri Simanjuntak dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (24/10).
 
Baca juga:
KPK panggil Direktur Utama PT ASDP Ira Puspadewi sebagai saksi

Ketua KPK sebut Kortastipidkor bukti Polri serius berantas korupsi

KPK panggil pegawai Basarnas dan BPN terkait kasus korupsi truk



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pahala Nainggolan tiba di Polda Metro Jaya terkait kasus Alex Marwata

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE