Danrem Wirapratama Minta Prajurit TNI Tetap Netral

id Danrem, Wirapratama,kepri,adi,sudaryanto,Prajurit, TNI,kodim,bintan,tanjungpinang,Netral,pilkada

Tanjungpinang (ANTARA Kepri) - Komandan Korem 033/Wirapratama Provinsi Kepulauan Riau, Kolonel (Czi) Adi Sudaryanto meminta prajurit TNI Angkatan Darat tetap netral menyongsong pemilihan kepala daerah Kota Tanjungpinang pada 31 Oktober 2012.

"Prajurit Korem 033/Wirapratama tetaplah netral dan selalu mengikuti perkembangan, sehingga pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang dapat berlangsung dengan aman," kata Kolonel Adi Sudaryanto saat memberikan sambutan dalam serah terima jabatan Komandan Kodim 0315/ Bintan di Tanjungpinang, Kamis.

Menurut Adi, prajurit Korem 033/Wirapratama juga harus mewaspadai dan bisa memprediksi segala bentuk kegiatan dan perorangan ataupun kelompok yang ingin memecah belah persatuan bangsa.

"Sekaligus juga mampu merespon pihak lain baik dari dalam maupun luar yang ingin mengokupasi sebagian dari wilayah NKRI," kata Danrem yang menyebut situasi di Kepulauan Riau, khususnya di Tanjungpinang masih kondusif.

Situasi yang aman dan kondusif tersebut menurut Danrem juga tidak lepas dari kesadaran masyarakat dalam berpolitik, berdemokrasi tanpa harus menimbulkan konflik dan amuk massa seperti yang terjadi di beberapa daerah yang juga melaksanakan pemilihan kepala daerah.

"Terciptanya situasi aman dan damai pada pemilihan kepala daerah adalah harapan kita semua," ujar Adi.

Peran dan kontribusi aparat keamanan dan aparat kewilayahan seperti Korem 033/ Wirapratama dan jajarannya, menurut Danrem merupakan bentuk kontribusi nyata dengan netralitas TNI dalam menyukseskan dan memajukan demokrasi di Tanah Air.

Ditambahkan dia, hal yang perlu terus diupayakan bersama adalah agar rasa aman dan damai yang telah terpelihara dengan baik dapat terus dipertahankan.

Adi juga mengharapkan kepada Dandim dan jajarannya hendaknya punya kesadaran yang baik untuk bertugas dengan benar dan melebihi dari biasanya.

"Jangan lagi berprinsip benarkan yang biasa tetapi sebaliknya akan selalu membiasakan yang benar, serta hasilnya dapat membawa kemudahan untuk dilaksanakan, sekaligus menciptakan suatu perubahan yang baik dalam kelangsungan penugasan TNI AD," katanya. (KR-HKY/A013)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE