Silaturahmi Kapolda-Danrem perkuat soliditas kawal Pilkada Kepri 2024

id pilkada 2024, hut ke-79 TNI, polda kepri, kapolda kepri, danrem 033/wp,soliditas tni polri,kepri, batam, hut tni, pilkada 2024, pilkada serentak

Silaturahmi Kapolda-Danrem perkuat soliditas kawal Pilkada Kepri 2024

Kapolda Kepri Irjen Pol. Yan Fitri Halimansyah menerima silaturahmi Danrem 033/WP Brigjen TNI Bambang Hergutanto di Makopolda Kepri, Kota Batam, Kepulauan Riau, Jumat (4/10/2024). ANTARA/HO-Bidhumas Polda Kepri

Batam (ANTARA) - Kapolda Kepri Irjen Pol. Yan Fitri Halimansyah menerima kunjungan Komandan Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama Brigadir Jenderal TNI Bambang Hergutanto di Makopolda Kepri, Kota Batam, Jumat, dalam rangka memperkuat soliditas dan sinergitas TNI/Polri dalam mengawal Pilkada 2024 agar berjalan aman dan damai.

“Silaturahmi ini sangat penting untuk memperkuat sinergi dan soliditas antarinstansi. Khususnya menjelang Pilkada serentak 2024, TNI/Polri harus bersatu padu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata Yan Fitri di Makopolda Kepri, Kota Batam.

Jenderal polisi bintang dua itu menekankan semakin solidnya TNI/Polri dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Kepri. 

“Saya berharap dengan semakin erat kerja sama TNI/Polri, dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif bagi masyarakat Kepri,” katanya.

Sepakat dengan Kapolda, Danrem 033/WP Brigadir Jenderal TNI Bambang Hergutanto menyebut TNI/Polri harus saling mendukung dan bersinergi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“TNI dan Polri adalah saudara, harus saling mendukung dan bersinergi dalam menjaga keutuhan NKRI. Kami akan mengerahkan seluruh potensi yang ada untuk menciptakan situasi yang aman dan damai selama pelaksanaan pilkada,” ujar Bambang.

Bambang pun berterima kasih atas sambutan Kapolda Kepri, kunjungan silaturahmi itu dilaksanakan sehari sebelum peringatan HUT Ke-79 TNI tanggal 5 Oktober.

Rencananya TNI akan menggelar parade defile dan atraksi membawa bendera TNI oleh atlet paramotor Batam di Jalan Engku Putri, Sabtu (5/10).

Dalam memastikan keamanan Pilkada, Kapolda Kepri Irjen Pol. Yan Fitri Halimansyah sebelumnya menerima kunjungan silaturahmi tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Pada Rabu (2/10), Kapolda menerima kunjungan pengurus wilayah Nahdlatul Ulama (NU) Kepri. Dalam pertemuan tersebut, dia menekankan pentingnya menjaga kerukunan dan toleransi. Dengan peran besar yang dimiliki NU diharapkan dapat menjaga kerukunan umat beragama.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE