Bupati Karimun Janjikan Kenaikan Insentif Guru Honor

id Bupati, Karimun, Janjikan, Kenaikan, Insentif, Guru, Honor

Karimun (Antara Kepri) - Bupati Karimun, Provinsi Kepulauan Riau menjanjikan kenaikan insentif guru honor dari Rp700.000 menjadi Rp1 juta pada 2014.
       
"Pemerintah daerah berkomitmen untuk terus meningkatkan kesejahteraan guru, salah satunya akan menaikkan insentif guru honor menjadi Rp1 juta yang direncanakan pada 2014," kata H. Nurdin Basirun dalam acara sosialisasi pelaksanaan ujian nasional di gedung SDN 001 Tanjung Balai Karimun, Kamis.
       
Nurdin mengatakan, rencana menaikkan insentif guru honor itu setelah pihaknya mempertimbangkan masukan dari kepala sekolah yang memperjuangkan kesejahteraan tenaga pengajar.
       
"Kepala sekolah tentu memperjuangkan agar kesejahteraan guru terus meningkat. Kami juga sudah berkomunikasi dengan Kepala Dinas Pendidikan yang juga mendorong rencana tersebut," katanya.
       
Dia berharap rencana kenaikan insentif guru honor menimbulkan kenyamanan dalam kegiatan belajar mengajar.
       
"Kenaikan insentif menjadi Rp1 juta diharapkan menjadi stimulan agar guru-guru honor serius mengajar sehingga dapat meningkatkan kualitas pendidikan," katanya.
       
Lebih lanjut dia mengatakan, peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan merupakan satu dari empat azam (slogan) Kabupaten Karimun.
       
Untuk mewujudkan azam tersebtu, kesejahteraan guru harus terus didorong terutama terhadap guru-guru yang mengajar di pulau-pulau dan daerah terpencil.
       
"Kami juga mengimbau guru-guru honor terus meningkatkan kualitasnya sehingga memiliki kompetensi dalam mengajar," tambahnya.
       
Aminah, seorang guru honor menyambut gembira dengan rencana kenaikan insentif menjadi Rp1 juta.
       
"Insentif sebesar Rp1 juta itu sebenarnya masih belum mencukupi kebutuhan. Namun, kami senang karena pemerintah daerah memiliki upaya untuk meningkatkan kesejahteraan guru honor," katanya.
       
Dia berharap pemerintah daerah secara bertahap terus menaikkan insentif sehingga mendekati standar upah minimum.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE