75 Mahasiswa Generasi BI Dilatih Menulis Artikel

id Mahasiswa,tanjungpinang,Generasi,BI,Dilatih,Menulis,Artikel

Pelatihan ini akan mengasah kemampuan mahasiswa dalam menulis, sekaligus menerapkan pengetahuan mereka setelah mengikuti pelatihan
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Sebanyak 75 mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau yang tergabung dalam Generasi Bank Indonesia akan mengikuti pelatihan menulis artikel, opini, resensi dan berita.

Koordinator pelatihan menulis untuk Generasi Bank Indonesia (BI) Winata Wira di Tanjungpinang, Minggu, mengatakan pelatihan tersebut untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam menulis artikel, opini, resensi dan berita, terutama yang berhubungan dengan perekonomian di Kepulauan Riau.

"Pelatihan ini akan mengasah kemampuan mahasiswa dalam menulis, sekaligus menerapkan pengetahuan mereka setelah mengikuti pelatihan," ujarnya.

Wira menambahkan penerima beasiswa BI merupakan mahasiswa berprestasi. Mereka sejak tahun 2014 mendapatkan beasiswa tersebut.

Pelatihan menulis akan dilaksanakan Selasa (29/3) di salah satu hotel di Tanjungpinang itu dinilai menjadi agenda penting karena kehidupan mahasiswa tidak terlepas dari kegiatan menulis.

"Banyak mahasiswa bisa menulis, tetapi yang memenuhi standar penulisan yang benar tidak banyak," katanya.

Pelatihan dilakukan selama sehari. Selain mendapatkan pengetahuan secara teori, mereka juga langsung praktik.

"Generasi BI akan dilatih oleh penulis,  jurnalis dan dosen jurnalistik yang cukup berpengalaman," tuturnya.

Dia mengatakan BI menginginkan para penerima beasiswa dapat memberi kontribusi kepada masyarakat Kepri melalui tulisannya, terutama yang berhubungan dengan persoalan perekonomian.

Karena itu, lanjutnya BI mencanangkan gerakan menulis kepada Generasi BI. Artikel, opini, resensi dan berita karya mereka diharapkan menarik perhatian pihak media massa sehingga dapat dipublikasikan.

Karya tersebut juga diharapkan memberi dampak positif kepada masyarakat dan pemerintah.

"Pelatihan ini akan memberi dampak positif bagi mereka," ucapnya. (Antara)

Editor: Rusdianto
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar