Curanmor jadi Kasus Terbanyak di Kepri

id Curanmor,Kasus,Terbanyak,Kepri,curi,kendaraan,motor

Triwulan pertama 2016 ada 201 kasus pencurian kendaraan bermotor yang ditangani jajaran Polda Kepri. Jauh lebih banyak dibanding kasus kejahatan lain
Batam (Antara Kepri) - Polda Kepri mencatat pada periode Januari-Maret 2016 tindak kejahatan pencurian kendaraan bermotor menjadi kasus terbanyak yang terjadi pada wilayah Provinsi Kepri.

"Triwulan pertama 2016 ada 201 kasus pencurian kendaraan bermotor yang ditangani jajaran Polda Kepri. Jauh lebih banyak dibanding kasus kejahatan lain," kata Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian di Batam, Senin.

Meskipun paling tinggi, kasus tersebut mengalami sedikit penurunan dibandingkan periode sama 2015 yang mencapai 205 kasus curanmor.

Selain itu, triwulan pertama 2016 juga terdapat 76 kasus pencurian dengan pemberatan (curat). Menurun dibandingkan periode sama 2015 yang mencapai 96 kasus.

Kasus pencurian dengan kekerasan (curas) sebanyak 42 kejadian, menurun dibandingkan 2015 yang mencapai 62 kejadian.

Untuk kasus judi pada triwulan pertama 2016 sebanyak 12 kasus, sedikit meningkat dibandingkan periode sama 2015 sebanyak 10 kasus.

Pada triwulan pertama 2015 terdapat dua kasus perdagangan manusia yabg ditangani kepolisian, sementara untuk 2016 kasus tersebut nihil.

"Meskipun secara umum turun, namun demikian kami tetap harus meningkatkan kewaspadaan dengan selalu menghadirkan negara ditengah masyarakat. Tujuannya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," kata Sam.

Kabid Humas Polda Kepri AKBP Hartono mengatakan salah satu upaya untuk menurunkan angka kejahatan dan menghadirkan negara ditengah masyarakat adalah dengan membentuk tim Engku Putri Batara Biru.

Tim tersebut melakulan patroli pada seluruh wilayah secara rutin selama 24 jam untuk memberikan rasa aman di tengah-tengah masyarakat. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE