Kemenpar Pastikan ASEAN Jazz Festival pada Oktober

id Kemenpar,ASEAN,Jazz,Festival,batam,Oktober,wisata

Mungkin kayak dulu juga, terutama ASEAN, akan ada dari Amerika, Arab, di samping ada Malaysia, Singapura, Thailand, Australia
Batam (Antara Kepri) - Kementerian Pariwisata memastikan, pagelaran musik ASEAN Jazz Festival kembali akan diselenggarakan di Kota Batam Kepulauan Riau pada Oktober 2016, setelah sempat terhenti pada 2015.

"ASEAN Jazz pada Oktober," kata Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Personal Kementerian Pariwisata, Raseno Arya di Batam, Jumat.

Ia menyatakan Kementerian memutuskan melanjutkan ASEAN Jazz Festival karena acara itu ditunggu banyak orang, wisatawan nusantara dan mancanegara.

"Karena ditunggu orang. Orang rindu dengan Jazz. Banyak wisman Singapura yang datang," katanya.

Kementerian Pariwisata masih merancang kegiatan tahunan ke-8 itu. Namun, Arya memperkirakan sama seperti sebelumhya, acara akan dimeriahkan musisi jazz dari berbagai negara di ASEAN dan sekitarnya.

"Mungkin kayak dulu juga, terutama ASEAN, akan ada dari Amerika, Arab, di samping ada Malaysia, Singapura, Thailand, Australia," katanya.

Dari Indonesia, kemungkinan akan menghadirkan Raisa, Barry Likumahua, Dwiki Darmawan dan Indra Lesmana.

Rencananya kegiatan dilaksanakan selama dua hari, Sabtu dan Minggu, diisi tiga panggung. Lokasinya masih di sekitar Harbour Bay.

"Harapannya, akan banyak wisman dari Singapura datang. Kami akan promosi," ujar dia.

Selain ASEAN Jazz, Kementerian Pusat juga mendukung penyelenggaraan Sail Karimata di Kota Tanjungpinang Kepulauan Riau.

Sedangkan balap sepeda menyusuri tujuh pulau yang dihubung jembatan-jembatan Barelang, Tour de Barelang, belum menjadi fokus pemerintah pusat.

"Tour de Barelang belum fokus, kami fokus dengan Tour de Siak dan Tour de Singkarak," kata dia.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batam Yusfa Hendri mengharapkan dukungan dari pemerintah pusat untuk penyelenggaraan ASEAN Jazz Festival.

"Kami menunggu dari pusat," kata dia. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE