Polda Kepri Turunkan Tim Penjinak Bom

id polda,kepri,turunkan,tim,penjinak,bom

Sebelum pelaksanaan ibadah semua gereja disterilkan oleh personel penjinak bom Brimob Polda Kepri. Tujuannya agar jemaat bisa beribadah dengaan aman
Batam (Antara Kepri) - Polda Kepri menurunkan personel dari Tim Penjinak Bom untuk membantu mengamankan prosesi ibadah Natal 2016 di Kota Batam.

"Mulai tadi pagi sudah di BKO-kan membantu personel Polresta Barelang mengamankan jalannya ibadah Natal di Batam," kata Kabid Humas Polda Kepri, AKBP S Erlangga di Batam, Sabtu sore.

Tim tersebut, kata dia, akan memastikan bahwa rangkaian ibadah Natal di Kota Batam berjalan aman tanpa ada gangguan khususnya teror bom.

"Sebelum pelaksanaan ibadah semua gereja disterilkan oleh personel penjinak bom Brimob Polda Kepri. Tujuannya agar jemaat bisa beribadah dengaan aman," kata dia.

Erlangga juga mengatakan di Batam ada lebih dari 100 gereja yang harus diamankan khususnya saat rangkaian kegiatan ibadah Natal.

Setiap gereja, kata dia, diamankan anggota bersenjata lengkap dengan jumlah masing-masing 10 orang.

"Rata-rata 10 personel per gereja. Namun jika perlu akan ditambah lagi sesuai kebutuhan. Yang pasti kepolisian siap memastikan Natal di Batam dan Kepri aman," kata Erlangga.

Ia juga mengatakan, Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian juga akan meninjau langsung pengamanan sejumlah gereja di Batam pada Sabtu malam.

Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian sebelumnya mengatakan ada 8.000 personel gabungan yang diturunkan untuk pengamanan Natal di Kepri.

Personel kepolisian yang terlibat, kata dia, berjumlah sekitar 3.700 orang, unsur TNI 1.700 orang, sisanya dari Satpol PP, Sinkom, Perhubungan, dan Ditpam BP Batam.

"Semua bersama-sama mengamankan jalanya perayaan Natal agar berjalan aman. Untuk tahun baru nanti lokasi-lokasi keramaian dan tempat wisata juga mendapat pengamanan ketat kepolisian," kata Sam.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE