Sekda Kepri Serahkan Bantuan Korban Gempa Aceh

id sekda,kepri,serahkan,bantuan,korban,gempa,aceh

Bantuan itu dikumpulkan dari pembukaan posko bantuan yang dilakukan Gerakan Pramuka selama sebulan lebih
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau TS Arif Fadillah yang juga Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka setempat menyerahkan bantuan untuk korban gempa Aceh.
        
Penyerahan bantuan itu ditandai dengan dilepasnya  di halaman kantor Gerakan delapan truk yang membawa 929 Koli bantuan untuk korban gempa di Aceh, di Kantor Pramuka, Tanjungpinang, Rabu.
        
"Bantuan itu dikumpulkan  dari pembukaan posko bantuan yang dilakukan Gerakan Pramuka selama sebulan lebih," ujarnya.
        
Arif mengatakan, apa yang dilakukan Pramuka sebagai bentuk solidaritas tinggi terhadap sesama warga negara Indonesia yang sedang tertimpa bencana.
        
"Kami tentu mengapresiasi apa yang telah dilakukan Gerakan Pramuka dalam menggalang bantuan untuk korban yang mana merupakan saudara kita, semua dalam lingkup NKRI. Pun dengan masyarakat Kepri juga patut diberikan apresiasi atas sumbangsih yang telah diberikan dan antusias tergerak hatinya untuk ikut membantu," ujar Arif.
        
Dia mengemukakan apa yang dilakukan Pramuka   juga sebagai bentuk kesadaran masyarakat Kepri yang peka terhadap bencana yang diderita warga di wilayah lain.
        
"Bantuan inilah merupakan bentuk kesadaran dan kepedulian tersebut," tuturnya.
        
Ketua Harian Kwarda Kepri Lamidi mengatakan  truk yang mengangkut bantuan tersebut terdiri dari pakaian sebanyak total 608 kodi dan makanan beserta obat-obatan sebanyak total 331 Kotak.
        
"Sebanyak 8 truk yang disumbangkan oleh Biro umum, Biro perlengkapan, Dinas Sosial, Dinas PU, Badan Penanggulangan Bencana dan Pemkab Bintan tersebut akan membawa bantuan menuju batam melalui Pelabuhan Roro. Setiba di Batam akan dipindahkan ke dua kontainer untuk selanjutnya dikirimkan ke lokasi bencana," ujarnya.
        
Dalam perjalanan menuju lokasi gempa,  kata dia seluruh barang dalam pengawasan. Bahkan ada 1 orang dewan kerja yang mendampingi mulai Jumat di Batam hingga ke lokasi gempa pada Selasa pekan depan.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE