Pemkab Karimun Gelar Bazar Sembako Murah

id Pemkab,Karimun,Bazar,Sembako,Murah,ramadhan

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan ESDM Karimun Muhammad Yosli (antarakepri.com/Nursali)

Dalam bazar ini nanti ada juga bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu
Karimun (Antara Kepri) - Pemerintah Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau menggelar bazar sembako murah di Kundur, Moro dan Karimun pada pekan pertama Ramadhan.

"Ya, jadi melalui bazar sembako ini kami bisa mengontrol harga dan menekan harga di tiga tempat tersebut," kata Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Energi Sumber Daya Mineral Kabupaten Karimun, Muhammad Yosli di Tanjung Balai Karimun, Jumat.

Muhammad Yosli mengatakan, bazar sembako menawarkan beberapa komoditas utama, di antaranya beras, gula, minyak, telur dan tepung dengan harga yang relatif lebih terjangkau.

"Lebih murah jika dibandingkan harga pasar saat itu," katanya.

Pemkab menggandeng distributor dan instansi terkait lainnya dalam bazar sembako murah.

"Dalam bazar ini nanti ada juga bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu," katanya.

Rencananya, Pemkab juga akan menggandeng perusahaan-perusahaan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Karimun, agar bazar dapat lebih maksimal.

Pada kesempatan itu dia mengimbau kepada warga agar memanfaatkan bazar sembako murah untuk memenuhi kebutuhan bulan Puasa.

"Para perusahaan atau distributor juga kami harapkan kerjasamanya sebagai bentuk kepedulian terhadap warga, terutama yang kurang mampu, agar bisa mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga murah," kata pria yang pernah menjabat Kabag Humas Pemkab Karimun tersebut.

Sementara itu, Dedi salah seorang warga Sungai Lakam Kecamatan Karimun mengaku terbantu bazar sembako yang digelar pemerintah.

Apalagi, menurut dia beberapa komoditas kebutuhan pokok mengalami kenaikan.

"Sangat membantu sekali, karena di bulan puasa biasanya harga sembako pada naik," kata Dedi.

Berdasarkan data dihimpun, harga beberapa kebutuhan pokok naik, dengan kisaran Rp1.000 sampai Rp2.000, seperti telur yang semula Rp35.000 per papan isi 30 butir, menjadi Rp38.000 per papan.

Peningkatan harga juga terjadi pada beras beberapa merk, sayur-mayur dan ikan, dengan besaran kenaikan yang bervariasi. (Antara)

Editor: Rusdianto
Pewarta :
Editor: Kepulauan Riau
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar