BP Batam Gelorakan Semangat Membangun Pelayanan Publik

id Kepala Badan Pengusahaan Batam, Hatanto Reksodipoetro, layanan terbaik,perkembangan industri, FTZ

Yang wajib dilakukan sekarang dan seterusnya adalah melanjutkan perjuangan the founding fathers guna mengisi kemerdekaan sesuai tugas dan kedudukan kita masing-masing
Batam (Antara Kepri) - Kepala Badan Pengusahaan Batam Hatanto Reksodipoetro meminta seluruh pegawai lembaga tersebut agar terus berinovasi dalam memberikan layanan terbaik bagi perkembangan industri Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam.

Hal tersebut disampaikan Hatanto saat bertindak sebagai pembina upacara bendera Peringatan Kemerdekaan ke-72 RI di Lapangan Parkir BP Batam, Kamis pagi.

Sebagai bagian dari bangsa Indonesia yang senantiasa menjunjung nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme, Hatanto mengingatkan pegawai BP Batam agar mengapresiasi perjuangan pahlawan bangda dan memaknai hari kemerdekaan bukan hanya sebatas seremonial saja.

"Yang wajib dilakukan sekarang dan seterusnya adalah melanjutkan perjuangan the founding fathers guna mengisi kemerdekaan sesuai tugas dan kedudukan kita masing-masing," kata dia.

Hatanto juga bersyukur, BP Batam tahun ini mampu mengaplikasikan apresiasi tersebut dengan berbagai capaian positif yang direpresentasikan melalui beberapa penghargaan seperti meraih peringkat ke-6 untuk kategori Keterbukaan Informasi Lembaga Pemerintah Non Struktural oleh Komisi Informasi Pusat di Gedung Istana Wakil Presiden Republik Indonesia.

Selain itu, untuk pertama kalinya BP Batam juga meraih piagam penghargaan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan untuk laporan keuangan 2016 pada Mei 2017.

"Penghargaan ini adalah bukti nyata dan wujud komitmen kuat dari seluruh jajaran lingkungan BP Batam dalam membangun transparansi dan akuntabilitas kinerja," kata Hatanto.

BP Batam, kata dia, juga sudah meluncurkan pelayanan publik salah satunya ialah ijin investasi 3 jam (i23J) untuk memudahkan pelayanan publik khususnya kepada investor dalam mengurus perijinan investasi di Batam.

"Sejak diluncurkan September 2016 lalu sudah ada 12 perusahaan yang memanfaatkan dengan total investasi mencapai 265,300 juta dolar AS. Hal ini menunjukkan hasil kerja sama, kebersamaan, kerja keras, dan kerja ikhlas semua karyawan BP Batam," kata dia.

Namun demikian, Hatanto mengingatkan para karyawan apa yang ditorehkan bersama ini tentu belum seberapa dibanding perjuangan para pahlawan pendahulu.

"Karenanya, semangat kerja bersama terus diimplementasikan dalam melanjutkan tugas dan karya pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara sesuai bidang masing-masing," kata Hatanto.

Hatanto mengintruksikan agar semua program pembangunan yang sudah direncanakan segera direalisasikan dengan tidak menunda pekerjaan, karena masyarakat sudah menunggu dan membutuhkan realisasi program-program yang telah kita rencanakan.

"Pelayanan publik harus cepat, ramah, transparan, dan bebas pungli. Pelayanan publik yang baik adalah ujung tombak citra BP Batam di mata masyarakat," kata dia.(Antara)

Editor: Evy Ratnawati

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE