Bupati Kunjungi Mahasiswa Asal Bintan di Yogyakarta

id bupati,kunjungi,mahasiswa,bintan,yogyakarta

Sesudah selesai proses belajar dapat ikut membaktikan diri kembali ke daerah Bintan
Bintan (Antara Kepri) - Bupati Bintan, Kepulauan Riau, Apri Sujadi mengunjungi mahasiswa asal daerah itu yang berkuliah di sejumlah kampus di Yogyakarta.
         
"Kami berdiskusi ringan tentang perkuliahan mereka, apa hambatan yang mereka hadapi selama ini. Saya mencoba memberikan solusi agar mereka dapat fokus kuliah," kata Apri yang dihubungi dari Tanjungpinang, Minggu.
         
Dalam pertemuan di Asrama Mahasiswa Bintan itu, Apri juga memberikan bantuan kepada mahasiswa. Pemerintah Bintan akan memberi bantuan yang maksimal kepada mahasiswa yang membutuhkannya untuk meningkatkan sumber daya manusia.
         
Ia juga berpesan kepada seluruh seluruh mahasiswa Bintan agar kembali ke tanah kelahirannya setelah selesai kuliah. Pengetahuan dan ketrampilan yang dimiliki mereka akan membantu mempercepat kemajuan Bintan.
         
"Sesudah selesai proses belajar dapat ikut  membaktikan diri kembali ke daerah Bintan," ujarnya.
         
Ia mengatakan bahwa memang saat ini secara global pertumbuhan ekonomi dinilai sangat lambat. Di Provinsi Kepri sendiri, pertumbuhan ekonomi pada Triwulan II tahun 2017 hanya berkisar 1,52 persen, namun khusus  pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bintan berkisar 5,3 persen.
        
Dengan pertumbuhan ekonomi yang kecil, membuat peluang sektor lapangan kerja pun menjadi kecil.
         
Secara global pertumbuhan ekonomi sangat lambat. Efek pertumbuhan ekonomi yang lambat membuat sektor  lapangan kerja menjadi susah.
         
"Namun, Alhamdulillah beberapa hari yang lalu Presiden Jokowi sudah merestui berdirinya Kawasan Ekonomi Khusus  (KEK) di Galang Batang, Bintan. Tentunya kami optimis pertumbuhan ekonomi di Kabupaten akan kembali naik " ujarnya didampingi Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bintan M.Yatir dan Anggota DPRD Kabupaten Bintan Hasriawady.
         
Ia mengemukakan, kehadiran KEK Galang Batang, Bintan akan membuka sedikitnya peluang kerja sekitar 10.000 Tenaga Kerja. Tentunya hal ini menjadi langkah yang positif bagi Pemerintah Bintan guna membantu masyarakat di sektor lapangan kerja.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE