ATB Minta Masyarakat Kedepankan Pendidikan

id ATB Minta Masyarakat Kedepankan Pendidikan

ATB Minta Masyarakat Kedepankan Pendidikan

Para siswa SMP Kartini 1 Batam menampilkan kreasi Jingle karya mereka di acara PT ATB Peduli Pendidikan. (Foto: Messa Haris)

Kegiatan ini sebagai bukti bentuk kepedulian ATB untuk bisa ikut berkontribusi dalam membangun anak-anak cerdas
Batam (Antara Kepri) - PT Adhya Tirta Batam (ATB) menggelar kegiatan Cerdas Cermat dan Kreasi Jinggle di atrium Mega Mall mulai Rabu (25/10) hingga Minggu (29/10).

"Kita berharap kontribusi ATB dibidang pendidikan bisa mendorong masyarakat di Pulau Batam lebih mengedepankan pendidikan," ujar President Director ATB Benny Andrianto, Kamis.  

Benny menyatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) dibidang pendidikan 

"Kegiatan rutin CSR ATB dibidang pendidikan ini diisi dengan cerdas cermat hingga pemberian beasiswa," ujar dia. 

Ia berharap, masyarakat Batam jangan menjadikan pendidikan sebagai beban. "Jangan mudah menyerah, karena apabila masyarakat cuma lulus sampai SMA, persaingan kesempatan di dunia kerja lebih berat," kata Benny. 

Benny menyatakan, kegiatan tersebut sudah dilakukan selama delapan tahun oleh perusahaannya. "Ini sebagai bukti bentuk kepedulian ATB untuk bisa ikut berkontribusi dalam membangun anak-anak cerdas, manusia cerdas bagi bangsa Indonesia," jelasnya. 

Perwakilan BP Batam, Tutu Witular Kepala Bidang Pengelolaan Air Badan Pengusahaan (BP) Batam, menyambut baik kegiatan ATB peduli pendidikan. 

Ia mengatakan kegiatan yang digelar ATB bisa diikuti oleh perusahaan swasta lain dan tidak hanya sebatas pendidikan saja. Namun bisa juga menyumbang kemajuan Batam seperti kesehatan, olahraga dan peduli lingkungan.

"Bagi kami kegiatan peduli pendidikan yang digelar ATB ini sebuah kegiatan yang luar biasa dan bentuk bukti nyata dari kegiatan CSR ATB untuk peduli dengan pendidikan yang ada di Batam," jelas Tutu. 

Cerdas cermat dan lomba kreasi jingle ATB peduli pendidikan 2017 diikuti 72 sekolah. Di antaranya 36 Sekolah Dasar dan 36 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Batam. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE