Ing Iskandarsyah: PKS-Gerindra Tanjungpinang Bangun Koalisi

id ing,iskandarsyah,pks,gerindra,tanjungpinang,bangun,koalisi

Kami memiliki keyakinan, koalisi yang terbangun sangat kuat untuk memenangkan pilkada
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Partai Keadilan Sejahtera  tetap membangun koalisi dengan Partai Gerakan Indonesia Raya agar pada tahun depan bisa menang dalam Pilkada Tanjungpinang, Kepulauan Riau, kata politikus PKS Ing Iskandarsyah.
         
Bakal calon wakil wali kota Tanjungpinang dari PKS Ing Iskandarsyah di Tanjungpinang, Jumat, mengatakan kekuatan politik yang dibangun dengan Partai Gerindra merupakan turunan dari koalisi di tingkat pusat, yang diharapkan membuahkan hasil maksimal.
         
"Kami memiliki keyakinan, koalisi yang terbangun sangat kuat untuk memenangkan pilkada," ujarnya yang juga Ketua Fraksi Keadilan Sejahtera DPRD Kepri.
        
Iskandar mengatakan sampai sekarang hubungan pengurus PKS dengan Partai Gerindra cukup baik. Komunikasi politik yang dibangun selama ini diyakini akan mempermudah Koalisi Setara menentukan arah.
         
Sementara Partai Gerindra belum memutuskan siapa calon wali kota, meski peluang Syahrul yang sejak beberapa pekan lalu ditetapkan sebagai Ketua Gerindra Kepri sangat besar didukung partai itu sebagai calon wali kota.
         
Ia menegaskan PKS sangat menghargai sikap Syahrul yang sampai sekarang belum memutuskan berpasangan dengan siapa. Syahrul yang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Tanjungpinang kemungkinan masih memiliki pertimbangan politik untuk menentukan sikapnya.
         
"Masih ada waktu untuk menentukan siapa calon wakil wali kota, kami sangat menghargai sikap politik Ayahanda Syahrul. Tetapi kami yakin, bila berpasangan dengannya akan semakjn kuat," ucapnya.
        
Iskandar yang juga Wakil Ketua DPRD Kepri mengemukakan PKS memiliki sejumlah opsi dalam menghadapi pilkada, termasuk mempersiapkan diri jika Syahrul tidak berpasangan dengannya. Karena itu, sampai sekarang PKS masih melakukan komunikasi politik dengan partai lainnya, terutama dengan partai yang belum menentukan sikap politik menjelang pilkada.
        
"Pasti ada alternatif lain, karena politik itu dinamis. Kami akan menyesuaikan kondisi, dan tetap semangat berjuang untuk kebaikan Tanjungpinang, tidak hanya sekadar menang pilkada," katanya.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE