Bupati Lingga Lantik Delapan Pejabat

id Bupati Lingga, Lantik, Delapan Pejabat, lingga, daik

Bupati Lingga mengatakan tidak ingin ada isu-isu miring dan dia mengatakan bahwa untuk pergeseran jabatan tinggi Pratama adalah hal yang biasa
Lingga (Antara Kepri) - Bupati Lingga Alias Wello melantik pejabatan eselon II di ruang kerja utama bupati, salah satunya adalah Abu Hasim yang dulunya menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga diangkat mengisi salah satu dinas di OPD Kabupaten Lingga, Jumat.

"Supaya tidak dipelintir diluar, saya sampaikan pak Abu Hasim ini dijadikan kepala Dinas atas permintaan beliau dan mundur dari jabatan Sekda Lingga sebagai promosi jabatan," kata Alias Wello saat dihubungi Antara mengenai mutasi pejabat yang dilantik tertutup tersebut.

Terkait hal ini Bupati Lingga mengatakan tidak ingin ada isu-isu miring diluar sana dan dia mengatakan bahwa untuk pergeseran jabatan tinggi Pratama adalah hal yang biasa. Dan dirinya sudah menemui satu persatu delapan pejabat yang akan dilantik dan murni permintaan pribadi dari Abu Hasim yang dulunya menjabat sebagai Sekda Lingga untuk ditempatkan disalah satu dinas.

Adapun delapan pejabat Eselon IV C dan IV B yang dilantik tersebut antara lain Zainuddin Safiri yang sebelumnya menjabat sebagai asisten Bupati Lingga bidang Ekonomi dan Pembangunan mendapat tugas baru sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMDes) Lingga. Muhammad Ali Imran Kadis yang lama menggantikan posisi Zainuddin Safiri menjadi Asisten Ekonomi dan Pembangunan di Setda Lingga.

Abu Hasim sendiri menjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip,  menggantikan Ayuzar. Sementara Ayuzar mendapat promosi sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan dan Keuangan di Setda Lingga yang dulunya kosong. Muhammad Syamsul Rizal, Plt Kadis Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Bencana (Dinkes-PPKB) Lingga didefinitifkan.

Aang Abu Bakar, Plt Kadis Perikanan dan Kelautan (DKP) Lingga, serta ditambah Said Sudrajad, Plt Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Lingga juda dilantik menjadi definitif. 

Kemudian yang mengejutkan adalah Siswadi yang merupakan sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lingga dilantik dan dipromosikan Bupati Lingga ke jabatan baru menjadi Staf ahli bidang Pertanian, Perikanan dan Peternakan di Setda Lingga.

Pelantikan dan promosi tersebut merupakan keputusan dari Badan Pertimbangan Pangkat dan Jabatan (BAPERJAKAT) bernomor 821.2/BAPERJAKAT/09 tanggal 08/11/2107 dan keputusan Bupati Lingga lampiran surat KPTS.116/BKPP-MUTASI INKA/XI/2017 tanggal 13 November 2017.  

"Ini pelantikan istimewa. Karena tidak gampang mengambil suatu keputusan. Tetapi sebagai abdi negara pergeseran dan promosi suatu jabatan itu adalah hal yang biasa," kata Alias Wello dipenutup wawancaranya dengan Antara. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir
Pewarta :
Editor: Kepulauan Riau
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar