Kapolres Karimun Pastikan Langsung Keamanan Gereja

id pengamanan natal di karimun,kapolres karimun akbp agus fajaruddin,misa natal di karimun

Kapolres Karimun Pastikan Langsung Keamanan Gereja

Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin memberikan sambutan saat meninjau salah satu gereja di malam perayaan Natal di Tanjung Balai Karimun, Minggu (24/12) malam. (antarakepri.com/Nursali)

Kami pastikan keamanan dan kenyamanan warga yang menjalankan misa Natal

Karimun (Antara Kepri) - Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin turun langsung memastikan kenyamanan umat Kristiani melaksanakan misa Natal 2017 di Gereja Katolik Santo Yosep, Tanjung Balai Karimun, Minggu (24/12) malam. 

"Kami pastikan keamanan dan kenyamanan warga yang menjalankan misa Natal," kata Agus dalam sambutannya mengawali pelaksanaan pengamanan Natal di Tanjung Balai Karimun. 

AKBP Agus Fajaruddin mengatakan TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Pengamanan Natal dan Tahun Baru menjamin umat Kristiani menjalankan ibadahnya dengan aman. 

Agus mengatakan umat Kristiani diharapkan dapat menjalankan ibadah malam Natal dengan penuh khidmat, dengan mendapatkan pengamanan dari personel gabungan TNI, Polri dan elemen lainnya. 

"Semua kita kawal agar tidak ada perbedaan perlakuan," katanya. 

Dia mengharapkan perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 di Karimun berjalan dengan tertib dan damai, di mana seluruh jemaat yang melaksanakan ibadat Natal, diminta untuk khusyuk dalam beribadah. (baca: Malam Natal di Karimun Diwarnai Penggalangan Dana)

"Kalau pengamanan serahkan kepada kami," katanya. 

Dia juga menyampaikan hal yang sama di beberapa gereja di Karimun, di mana saat sebelum perayaan malam Natal pihaknya telah melakukan penyisiran ke seluruh rumah ibadah (gereja). 

"Sebanyak 270 personel mengamankan tiap-tiap gereja di Karimun," kata dia. (baca: 41 Gereja di Karimun Dijaga Ketat Aparat)

Agus mengatakan pengamanan tersebut dilakukan oleh personel gabungan TNI-Polri bersenjata. Khusus untuk di lingkungan gereja pihaknya menggunakan "metal detector" dan sejenisnya untuk memastikan bahwa keamanan bagi umat Kristiani saat menjalani ibadah. 

"Khusus untuk malam ini ada 18 gereja yang melaksanakan malam misa Natal dan semua di Pulau Karimun," katanya.  

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE