Kapolda Kepri hargai sinergi TNI-Polri di Karimun

id Kapolda Kepri Irjen Didid Widjanardi,empat pilar Karimun

Kapolda Kepri hargai sinergi TNI-Polri di Karimun

Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi didampingi Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin (kiri), Danlanal Letkol Laut (P) Totok Irianto, Dandim Letkol Arm Rizal Analdie dan Bupati Aunur Rafiq bersama para penari zapin. (Antaranews Kepri/Rusdianto)

Tepuk tangan untuk kekompakan, kebersamaan dan sinergitas TNI dan Polri di Karimun. Sinergitas yang telah terjalin harus lebih ditingkatkan lagi untuk menjawab tantangan di Kabupaten Karimun yang berbatasan dengan Singapura dan Malaysia
Karimun (Antaranews Kepri) - Kapolda Kepulauan Riau Irjen Pol Didid Widjanardi menghargai kebersamaan dan sinergi yang tercipta erat antara jajaran TNI dan Polri di Kabupaten Karimun.

"Tepuk tangan untuk kekompakan, kebersamaan dan sinergitas TNI dan Polri di Karimun. Sinergitas yang telah terjalin harus lebih ditingkatkan lagi untuk menjawab tantangan di Kabupaten Karimun yang berbatasan dengan Singapura dan Malaysia," kata Kapolda dalam Apel Bersama Empat Pilar di Mapolres Karimun, Tanjung Balai Karimun, Kamis.

Sinergisme atau sinergitas empat pilar, yaitu TNI-AL, TNI-AD, Polri dan Pemerintah Daerah, menurut dia, menjadi modal ketika Polri masih kekurangan personel dan sarana prasarana.

"Polri masih memiliki keterbatasan kuantitas personel, sementara Karimun memiliki 250 pulau yang membutuhkan sinergitas semua pihak," kata dia.

Dikatakannya, sebagai daerah perbatasan, Karimun sangat rawan penyelundupan barang dan narkoba. Untuk itu, peranan Bea Cukai, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) diharapkan dapat mengamankan perairan dan pulau-pulau tersebut.

Dia juga mengungkapkan kekagumannya dengan kebersamaan TNI-Polri yang ditunjukkan sejak turun dari kapal hingga memimpin apel empat pilar. Danlanal Karimun Letkol Laut (P) Totok Irianto bertindak sebagai komandan apel dan Dandim 0317/Karimun Letkol Arm Rizal Analdie sebagai perwira apel, dengan peserta apel terdiri atas personel TNI dan Polri, Satpol PP, ormas, OKP dan pramuka.

"Teringat 30 tahun lalu, saat saya masih menjalani pendidikan di Akabri, dimana kekompakan dan kebersamaan TNI-Polri sangat kuat, dan itu sama seperti yang saya lihat hari ini. Seragam kita memang berbeda, tapi hati kita sama, menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," tuturnya.

Dia juga mengapresiasi kinerja Polres Karimun yang mampu meraih penghargaan tertinggi Polri dalam bidang pembuatan SIM dan SKCK, dan meraih penghargaan yang sama dari Ombudsman beberapa waktu lalu.

"Penghargaan ini hendaknya menjadi motivasi untuk meningkatkan pelayanan masyarakat. Kita tidak boleh biasa-biasa saja, tetapi luar biasa dalam melayani dan mengayomi masyarakat.

Apel bersama 4 pilar juga diisi dengan penampilan tari zapin kreasi Trio Karimun, TNI-AD, TNI-AL dan Polri.

Apel bersama yang digagas Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin juga dihadiri Bupati Karimun Aunur Rafiq, Wakil Ketua DPRD Karimun Bakti Lubis, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, pimpinan Ormas dan OKP setempat.

Editor: A Jo Seng Bie

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE