Wagub Kepri terpilih siap bersinergi dengan gubernur

id isdianto,wakil gubernur kepri,gubernur kepri,nurdin basirun

Wagub Kepri terpilih siap bersinergi dengan gubernur

Isdianto usai ditetapkan sebagai Wakil Gubernur Kepri oleh DPRD Kepri. Isdianto terpilih secara aklamasi, hasil pemilihan di DPRD Kepri, Tanjungpinang. (Antaranews Kepri/Aji Anugraha)

Ini (jabatan sebagai wagub) adalah amanah, yang lahir dari kepercayaan, keyakinan, hasil kerja keras banyak pihak, mulai dari partai pengusung, DPRD Kepri, masyarakat dan pers. Saya mensyukurinya
Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Isdianto, Wakil Gubernur Kepulauan Riau terpilih siap bersinergi dengan Gubernur Nurdin Basirun dalam menyelenggarakan pemerintahan.

"Tentu, tentu harus bersinergi. Sejak awal saya sudah katakan, saya akan melaksanakan tugas yang diberikan gubernur," kata Isdianto di Tanjungpinang, Jumat.

Kemendagri menginformasikan kepada Gubernur Nurdin Basirun dan Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak bahwa Presiden Joko Widodo sudah mengeluarkan keputusan pengangkatan Isdianto sebagai Wagub Kepri. Isdianto dijadwalkan dilantik pada Selasa (27/3) pekan depan.

Baca juga: Isdianto dilantik sebagai Wagub Kepri pekan depan

"Ini (jabatan sebagai wagub) adalah amanah, yang lahir dari kepercayaan, keyakinan, hasil kerja keras banyak pihak, mulai dari partai pengusung, DPRD Kepri, masyarakat dan pers. Saya mensyukurinya," ujarnya.

Isdianto menegaskan dirinya siap memperkuat penyelenggaraan pemerintahan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat setelah dilantik sebagai Wakil Gubernur Kepri di Istana Presiden.

Ia mengaku sudah mengetahui berbagai permasalahan di Kepri, termasuk persoalan yang terjadi di pemerintahan. Karena itu, ia tidak terlalu sulit memetakan permasalahan tersebut, dan membantu gubernur untuk membenahinya.

Namun Isdianto tidak ingin membeberkan satu per satu permasalahan tersebut.

"Yang penting dibenahi, bukan dibeberkan. Saya `kan cukup lama bertugas di Pemprov Kepri, jadi sudah memahami. Nanti ini pasti dibicarakan dengan gubernur untuk bersama-sama dicari solusinya," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak memberi apresiasi kepada Presiden Joko Widodo yang memutuskan Isdianto sebagai wakil gubernur.

"Dengan telah keluarnya keputusan presiden ini, kami mengucapkan terima kasih atas responsifnya Presiden Jokowi dan Kemendagri, terutama mempercepat proses pelantikan Isdianto sebagai Wagub Kepri," kata Nadeak.

Ia mengingatkan Isdianto tidak larut dalam kegembiraan, melainkan mulai membangun komunikasi dengan berbagai pihak. Isdianto diharapkan pula dapat bersinergi dengan Gubernur Nurdin Basirun dan DPRD Kepri.

"Kami berharap gubernur dan wagub dapat segera berkoordinasi dan saling mengisi sehingga pembangunan di Kepri ini dapat meningkat," katanya.Baca juga: Demokrat "Tersinggung" Wagub Kepri Terpilih Masuk PDIP

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE