Bekraf akan gelar Coding Mum Mei Mendatang

id bekraf,codingmum

Sekretaris Utama Bekraf, Mesdin K Simarmata. (Antaranews Kepri/Messa Haris)

Itu kita ajarkan mereka minimal bisa membuat laman (website) untuk jualan dengan pangsa pasar ke luar negeri,
Batam (Antaranews Kepri) - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) akan menggelar program pelatihan bahasa pemrograman bagi ibu rumah tangga atau Coding Mum di Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau pada Mei mendatang

"Kegiatannya akan kita laksanakan di Universitas Universal Kota Batam," kata Sekretaris Utama Bekraf, Mesdin K Simarmata, di Batam, Minggu.

Mesdin mengatakan program Coding Mum diharapkan bisa memberikan kesempatan kepada ibu rumah tangga untuk lebih berdaya guna di era teknologi informasi.

Selain ibu rumah tangga Bekraf juga menyasar pekerja migran. Selama ini kata dia para pekerja migran saat kembali ke tanah air hanya menggunakan uang yang didapatkannya untuk membangun rumah.

Namun dengan adanya pelatihan tersebut diharapkan para pekerja migran nantinya bisa membangun usaha online.

"Itu kita ajarkan mereka minimal bisa membuat laman (website) untuk jualan dengan pangsa pasar ke luar negeri," katanya.

Dengan begitu pola pikir para pekerja migran bisa berubah yang awalnya ingin terus bekerja ke luar negeri kini memiliki menjadi pengusaha dengan memanfaatkan teknologi informasi.

Mesdin menambahkan tugas pokok dari Bekraf salah satunya yaitu memfasilitasi atau membangun pasar bagi pelaku bisnis ekonomi kreatif baik di dalam maupun luar negeri.

Selain itu pihaknya membantu pelaku ekonomi kreatif untuk memiliki sertifikat Hak atas Kekayaan Intelektual (HAKI).

"Karena kalau para pelaku ekonomi kreatif tidak memiliki HAKI bocornya banyak dan dia tidak dapat meneggakkan hak-haknya," pungkasnya.(Antara)

Editor : Pradanna Putra
Pewarta :
Editor: Kepulauan Riau
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar