PPP Lingga siap tampung politisi muda

id partai ppp,politisi muda

PPP Lingga siap tampung politisi muda

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) logo. (Antaranews)

Tentu dampak konflik dipusat berpengaruh, sehingga kita saat ini tidak saja melakukan seleksi pencalegan tapi juga melakukan konsolidasi ditingkat basis,
Lingga (Antaranews Kepri) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Lingga siap menampung politisi muda untuk menjadi calon anggota Legislatif Kabupaten Lingga, selama yang bersangkutan bersedia memenuhi ketentuan sesuai dengan petunjuk pelaksanaan rekrutmen, penyusunan dan penetapan bakal calon anggota legislatif LPP PPP.

"Kita melakukan perekrutan dari internal partai dan dari eksternal partai, asalkan bersedia memenuhi syarat yang telah kita tetapkan," kata Sekretaris DPC PPP Kabupaten Lingga Saparudin kepada Antara, Kamis.

PPP sebelumnya pernah mendapatkan dua kursi di DPRD Kabupaten Lingga, namun pada periode yang lalu PPP hanya menempatkan satu kursi di DPRD Kabupaten Lingga sehingga hal ini menjadi salah satu pertimbangan bagi PPP Kabupaten Lingga untuk kembali menempatkan kadernya di DPRD.

Salah satu dampak adanya perpecahan di tubuh PPP Kabupaten Lingga adalah konflik yang terjadi di Dewan Pimpinan Pusat, sehingga hal ini menjadi tanggung jawab untuk kepengurusan PPP saat ini untuk melakukan konsolidasi organisasi. Selain itu juga melakukan pembenahan untuk pendaftaran calon legislatif di Kabupaten Lingga.

"Tentu dampak konflik dipusat berpengaruh, sehingga kita saat ini tidak saja melakukan seleksi pencalegan tapi juga melakukan konsolidasi ditingkat basis," katanya.

Melakukan penjaringan kader untuk calon-calon yang akan diajukan oleh Lajnah Pemenangan Pemilu (LPP) atau badan pemenangan pemilu di Partai Islam yang cukup lama ini. Menurutnya tidak mudah karena ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi seorang calon.

Selain itu calon yang akan didaftarkan juga harus meiliki integritas dan kualitas serta paham akan perjuangan-perjuangan pendahulu PPP.

"Kita partai yang bernafaskan Islam, sehingga kader yang didukung harus paham visi misi partai dan memiliki basis masa yang kuat," kata dia.

Ditengah ramainya persaingan partai baru untuk mulai melakukan sosialisasi dan mendapatkan calon anggota DPRD yang berkualitas, PPP yang merupakan partai lama dan memiliki kursi di parlemen tengah menjaring ketat proses penyeleksian kader PPP.

Setelah semua calon tersusun, DPC akan mengajukan nama-nama tersebut ketingkat yang lebih tinggi diatasnya yaitu, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan setelah itu pada bulan Juni mendatang akan didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sesuai jadwal tahapan yang telah ditetapkan oleh KPU. (Antara)

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE