Danrem ingatkan KPU bersikap tegas

id Pilkada tanjungpinang,Pemilu serentak 2018,Danrem 033

Danrem ingatkan KPU bersikap tegas

Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema (ketiga kanan) bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kepulauan Riau. (Antaranews Kepri/Pradanna Putra)

Pengawasan pilkada oleh jajaran TNI, Polri maupun rakyat pascapemungutan suara tetap dilaksanakan secara maksimal.
Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Komandan Korem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema mengingatkan KPU Kota Tanjungpinang agar bersikap tegas dalam menyelenggarakan tahapan pilkada setelah pemungutan suara.

"KPU Tanjungpinang harus bersikap tegas, tidak boleh goyang, bekerja secara profesional sehingga tahapan pilkada berjalan sesuai ketentuan yang berlaku," kata Gabriel di Tanjungpinang.

Gabriel menegaskan TNI, Polri dan rakyat mendukung kinerja KPU Tanjungpinang.

Pengawasan pilkada oleh jajaran TNI, Polri maupun rakyat pascapemungutan suara tetap dilaksanakan secara maksimal.

"Kami akan terus mengawal pilkada ini hingga akhir," ucapnya.

Gabriel juga mengingatkan masing-masing pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang untuk menahan diri sampai penyelenggara pilkada mengumumkan hasil perhitungan secara resmi pada 4-6 Juli 2018. Paslon yang saat ini mengklaim menang pada pilkada, sebaiknya tidak larut dalam euforia.

"Mari bersama-sama kita jaga Tanjungpinang agar tetap aman, damai dan kondusif," ujarnya.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengatakan pesta demokrasi dapat menjadi tolak ukur suksesnya pembangunan selama lima tahun mendatang. Karena itu, setiap tahapan pilkada di Tanjungpinang harus dilaksanakan secara profesional, aman dan damai.

"Pilkada di Tanjungpinang sudah berjalan damai dan aman," katanya.

Ketua KPU Tanjungpinang Aswin Nasution mengatakan saat ini Panitia Pemilihan Kecamatan masih melakukan rekapitulasi suara dari hasil penghitungan suara di tingkat kelurahan.

"Tahapan rekapitulasi suara di kota dilaksanakan pada 4-6 Juli 2018," kata Aswin. (Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE