Partai Demokrat Karimun targetkan tujuh kursi

id Partai demokrat,karimun,target kursi,caleg,bacaleg

Ketua KPU Karimun Eko Purwandoko menyerahkan tanda terima berkas pendaftaran bacaleg kepada Ketua DPC Partai Demokrat Karimun Iwan Kusuma Darmaja di Kantor KPU Karimun beberapa hari lalu. (foto: Istimewa)

Harus tujuh kursi kalau kita ingin mempertahankan kursi pimpinan di DPRD Karimun
Karimun (Antaranews Kepri) - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, menargetkan meraih 7 kursi untuk DPRD setempat dalam Pemilu Legislatif 2019.

"Harus tujuh kursi kalau kita ingin mempertahankan kursi pimpinan di DPRD Karimun," kata Ketua DPC Partai Demokrat Karimun, Iwan Kusuma Darmaja di Tanjung Balai Karimun, Jumat.

Iwan Kusuma mengatakan, tujuh kursi tersebut termasuk tiga kursi yang telah diraih pada Pemilu 2014, yaitu satu kursi dari daerah pemilihan (dapil) III Karimun-Buru atas, dapil II Kundur dan dapil IV Meral-Meral Barat-Tebing.

"Empat kursi lagi diharapkan berasal dari semua dapil," kata dia.

Untuk mengejar tujuh kursi, kata dia, seluruh caleg ditargetkan masing-masing mendulang 750 sehingga total perolehan suara untuk semua daerah pemilihan sebesar 23.500 suara.

Dengan perolehan 23.500 suara, maka dia optimistis Partai Demokrat mampu mewujudkan target tujuh kursi, dan otomatis bisa mempertahankan kursi pimpinan di DPRD Karimun.

"Memang tidak mudah, apalagi ada beberapa partai yang sedang naik daun. Namun, semua caleg, pengurus dan kader partai harus bekerja keras," kata dia.

Iwan mengharapkan semua caleg bekerja sama dalam meraih suara, tidak berjalan sendiri-sendiri.

Selain itu, seluruh jenjang kepengurusan partai yang telah terbentuk hingga tingkat kelurahan dan desa, harus bekerja maksimal dalam merebut dukungan pemilih.

"Melihat komposisi bakal caleg yang kita daftarkan ke KPU, kita cukup optimistis. Caleg-caleg `incumbent` masih maju, dan banyak tokoh dan figur-figur baru yang ikut mencalonkan diri," kata dia.

Iwan mengatakan jumlah caleg yang didaftarkan ke KPU Karimun sesuai dengan kuota 30 kursi untuk empat daerah pemilihan, dan sebanyak 30 persen merupakan bacaleg perempuan.

Partai Demokrat Karimun, pada Pemilu 2014 meraih posisi nomor dua setelah Golkar, dengan perolehan 3 kursi di DPRD Karimun, dan menempatkan satu wakil ketua.

Selain itu, Partai Demokrat juga mendudukkan satu kadernya di DPRD Provinsi Kepri dari dapil Karimun.

"Dalam Pemilu 2019, jumlah kursi di DPRD Provinsi Kepri dari dapil Karimun ditambah menjadi 6 kursi. Kita berharap tetap meraih satu kursi," kata Iwan Kusuma Darmaja.
Pewarta :
Editor: Kabiro kepri
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar