Rahma daftar di Partai Demokrat untuk maju Pilkada Tanjungpinang

id Pilwako tanjungpinang 2024,Pilkada

Rahma daftar di Partai Demokrat untuk maju Pilkada Tanjungpinang

Mantan Wali Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Rahma kembali mendaftar sebagai bakal calon wali kota untuk Pilwako 2024 di kantor DPC Demokrat setempat, Senin (22/4/2024). (Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Mantan Wali Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Rahma, mendaftar di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat setempat, untuk diusung dalam Pilkada 2024. 

Rahma yang merupakan wali kota periode 2020-2023 itu datang mendaftar bersama jajaran DPC Partai NasDem di Kantor DPC Demokrat Tanjungpinang, Senin.

"Kemarin kami sudah ambil berkas dan hari ini dikembalikan lagi sebagai syarat pendaftaran untuk Pilwako 2024. Semoga lancar hingga kedepannya," kata Rahma.

Rahma menyebut pendaftarannya sebagai bakal calon Wali Kota Tanjungpinang di Pilkada 2024 atas instruksi dari Ketua DPW NasDem Kepri Muhammad Rudi.

"Beliau (Pak Rudi) juga telah mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Kepri ke Demokrat," ucap Rahma.

Sementara, Ketua DPC Demokrat Tanjungpinang Agus Wibowo menyambut baik pendaftaran bakal calon wali kota Rahma yang merupakan seorang kader NasDem.

Ia menyebut pengembalian berkas Rahma menunjukkan keseriusannya maju di Pilwako Tanjungpinang mendatang.

"Sudah ada beberapa nama yang berkomunikasi dan bakal mendaftar di Demokrat, tapi sampai hari ini baru Ibu Rahma yang resmi mendaftar," ujar Agus.

Agus melanjutkan Demokrat masih membuka kesempatan seluas-luasnya kepada siapapun yang ingin mendaftar bakal calon di Pilwako Tanjungpinang 2024 sebelum masa pendaftaran ditutup.

"Selanjutnya, nama-nama pendaftar akan kami bawa ke DPP Demokrat dan akan diputuskan bersama siapa calon yang akan diusung," demikian Agus Wibowo.

DPC Demokrat Tanjungpinang secara resmi membuka pendaftaran bakal calon wali kota untuk Pilwako tahun 2024 mulai pada tanggal 16 April 2024.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE