Letkol Catur Yogiantoro danlanal termuda di Indonesia

id Catur Yogiantoro ,Danlanal Karimun ,Danlanal termuda

Letkol Catur Yogiantoro danlanal termuda di Indonesia

Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno salam komando dengan Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro usai sertijab dan pengambilan sumpah jabatan sebagai Danlanal Karimun. (Antaranews Kepri/Istimewa)

Karimun (Antaranews Kepri) - Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro yang dilantik sebagai Komandan Pangkalan Angkatan Laut Tanjung Balai Karimun, Sabtu, menjadi Danlanal termuda di Indonesia.

Catur Yogiantoro dilantik tepat saat ulang tahunnya yang ke-39, menggantikan Letkol Didik Wahyudi yang sebelumnya menjabat sebagai Plt Danlanal Karimun.

Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro resmi menjabat Danlanal Karimun melalui upacara serah terima jabatan yang dipimpin Komandan Pangkalan Utama Angakatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang di Makolantamal IV Tanjungpinang.

"Pergantian Danlanal Karimun pada hakikatnya merupakan mata rantai pembinaan personel dalam suatu organisasi, dalam rangka mendinamisasikan organisasi di jajaran TNI Angkatan Laut agar lebih mampu menjawab tugas ke depan," ucap Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno melalui rilis yang diterima di Tanjung Balai Karimun, Sabtu.

Danlantamal berharap pergantian jabatan tersebut dapat mendorong jajaran TNI AL agar senantiasa responsif, antisipatif dan adaptif terhadap setiap perubahan lingkungan strategis yang terjadi.

Danlantamal IV juga mengatakan, upacara sertijab ini juga sebagai bentuk penghormatan, kepercayaan dan sekaligus peluang yang harus dimanfaatkan oleh pejabat baru untuk membangun prestasi dan karya nyata yang lebih baik.

"Terlebih lagi tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks dan dihadapkan dengan keterbatasan anggaran yang tentunya dapat berpengaruh langsung kepada pelaksanaan pemeliharaan dan operasional, namun demikian semua potensi yang dimiliki harus dapat dimanfaatkan seefektif dan seefisien mungkin," tuturnya.

Dalam upacara tersebut dilaksanakan pengambilan sumpah berdasarkan agama Islam yang dibacakan Danlantamal IV selanjutnya ditirukan pejabat Danlanal yang baru, setelah itu dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas yang disaksikan Asisten Personel dan Asisten Intelijen Danlantamal IV.

Sebelum menjabat Danlanal Karimun, Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro menjabat Seksi Kontra Propaganda Deputi Bidang Pencegahan Perlindungan dan Deradikalisasi di Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) merupakan alumni Akademi Angkatan Laut 2001 atau angkatan ke-47.

"Jabatan Danlanal Karimun dan termuda se-Indonesia menjadi kado ulang tahun bagi Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro. Laksanakan tugas dengan baik sesuai amanah yang diberikan," kata dia.
Pewarta :
Editor: Kabiro kepri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar