Kadisdik Lingga: Pramuka harus mampu bendung pengaruh globalisasi

id Hari Pramuka,Lingga

Ketua Kwarcab Pramuka Lingga Djunaidi Adjam menyerahkan piala ke ketua panitia Kasiman. (Antaranews Kepri/Nurjali)

Pramuka itu selain melatih rasa kebersamaan dan kekeluargaan, kita berharap juga dapat menangkal berbagai pengaruh negatif di era globalisasi ini
Lingga (Antaranews Kepri) - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga yang juga Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lingga Djunaidi Adjam mengharapkan, agar pramuka dapat menjadi agen perubahan untuk menangkal berbagai pengaruh globalisasi.

Hal ini disampaikannya saat membuka kegiatan Kemah Besar di Bukit Cening yang juga, dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga, Muhammad Juramadi Esram.

"Pramuka itu selain melatih rasa kebersamaan dan kekeluargaan, kita berharap juga dapat menangkal berbagai pengaruh negatif di era globalisasi ini," kata Djunaidi Adjam, Senin.

Hal ini mengingat perkembangan teknologi di era globalisasi ini sangat pesat, dan mudahnya pengaruh-pengaruh negatif merasuki generasi muda. Target dari Pramuka Lingga adalah menjadi organisasi yang bersama-sama, dengan pemerintah untuk melakukan pencegahan dan membantu pemerintah memperkenalakan berbagai potensi yang ada di Kabupaten Lingga khususnya kepada generasi muda.

Kegiatan Hari Pramuka ke-57 di Kabupaten Lingga yang akan berslangsung besok di Lapangan Sultan Mahmud Riayatsyah Daiklingga, akan dipimpin langsung oleh unsur dari Majelis Pembimbing Cabang Kwartir Cabang Kabupaten Lingga yang merupakan unsur dari Bupati, Wakil Bupati ataupun Sekda Lingga. 

Hari Pramuka yang ke-57 yang dipusatkan di Ibukota Kabupaten Lingga Daiklingga, juga diisi berbagai kegiatan, mulai dari kemah besar yang mengkolaborasikan berbagai kegiatan yang mendukung visi misi pemerintah daerah yaitu kunjungan anggota Pramuka ke Desa Panggak Darat untuk menyaksikan langsung kegiatan pertanian di desa tersebut.

Kemudian juga digelar kegiatan reportase di Museum Linggam Cahaya Daiklingga, yang akan diikuti seluruh anggota penegak yang mewakili kwarrannya masing-masing. Demikian juga dengan berbagai kegiatan ditingkat penggalang SMP yang mengkolaborasikan, kemampuan teknik kepramukaan dengan potensi dan ciri khas daerah Kabupaten Lingga dan memperkenalkan berbagai potensi wisata yang ada di Kabupaten Lingga. 

"Sampai hari ini kegiatan berjalan cukup baik, dan besok apel upacara puncak kita harapkan juga bejalan dengan baik," ujarnya. (Antara)
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar