Medco cari cadangan migas di Natuna

id Medco,cadangan migas,natuna,Blok Tuna

Medco cari cadangan migas di Natuna

Sosialisasi survei laut 3D di Natuna, Jumat (24/8). Medco E&P Natuna ikut berperan aktif menemukan cadangan migas di Natuna. (Antara News Kepri/Cherman)

Pekerjaan ini akan dikerjakan oleh Elnusa Tbk, dan akan kami paparkan rencana kegiatan survei ini. Semua kegiatan dikerjakan oleh putra dan putri terbaik Bangsa Indonesia dikerjakan 100 persen oleh orang Indonesia
Natuna (Antaranews Kepri) - Medco E&P Natuna Ltd, unit bisnis dari PT Medco Energi Internasional Tbk, turut berperan aktif untuk menemukan cadangan migas baru dalam mendukung ketahanan energi nasional. 

Di bawah pengawasan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), Medco E&P Natuna Ltd. akan memulai tahapan eksplorasi akuisisi survei laut 3D di Blok Tuna, yang berlokasi di Laut Natuna Utara, Provinsi Kepulauan Riau, bekerja sama dengan Kontraktor Jasa Survei Laut 3D.

"Medco E&P Natuna selaku KKKS di bawah pengawasan SKK Migas akan melaksanakan rangkaian kegiatan eksplorasi, dan pada kesempatan pertama ini kami melakukan survei laut 3D, " kata Deputi Kehumasan Medco N&B Manager Medco, Hapif Hassaf dalam sambutannya saat pembukaan kegiatan Sosialisasi Survei Laut 3D di Ranai, Natuna, Kepualan Riau, Jum'at.

Ia menjelaskan, Survei laut 3D adalah proses perekaman data struktur di bawah permukaan bumi, dan merupakan tahapan awal dari rangkaian kegiatan eksplorasi minyak dan gas. 

Karena itu, karakteristik kegiatan bersifat kompleks dan melibatkan teknologi tinggi dalam pelaksanaannya. Untuk memperoleh kualitas data yang baik diperlukan dukungan dan kerja sama dari seluruh pemangku kepentingan.

"Pekerjaan ini akan dikerjakan oleh Elnusa Tbk, dan akan kami paparkan rencana kegiatan survei ini. Semua kegiatan dikerjakan oleh putra dan putri terbaik Bangsa Indonesia dikerjakan 100 persen oleh orang Indonesia," kata dia.

Di akhir sambutannya, Ia mohon dukungan doa dan restu dari semua pihak agar survei laut 3D berjalan lancar dan aman.

"Kami berharap kita menemukan cadangan migas yang ekonomis," ucapnya.

Sementara dari pihak pemerintah Kabupaten Natuna menyambut baik rencana ekplorasi Blok Tuna tersebut.

"Kegiatan ini perlu kita dukung mengingat hal ini tidak terlepas dari kepentingan Natuna sendiri," kata Sekretaris Daerah Natuna, Wan Siswandi dalam sambutannya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Natuna, Yusripandi, FKPD, OPD, Basarnas, Bakamla dan perwakilan nelayan. (Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE