PPIH ingatkan jamaah segera periksakan kesehatan

id haji,batam,kesehatan,hang nadim

PPIH ingatkan jamaah segera periksakan kesehatan

Ilustrasi - Sejumlah petugas medis membawa seorang jemaah haji yang mengalami sakit saat tiba di tanah air. (ANTARA/Umarul Faruq)

Jika dalam beberapa hari ke depan terjadi demam panas, segera memeriksakan diri ke dokter dengan membawa kartu BPJS
Batam (Antaranews Kepri) - Panitia Pelaksana Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Hang Nadim Batam mengingatkan jamaah haji untuk segera memeriksakan diri apabila merasa ada keluhan pada kesehatannya, setelah tiba di Tanah Air.

"Jika dalam beberapa hari ke depan terjadi demam panas, segera memeriksakan diri ke dokter dengan membawa kartu BPJS, " kata Kepala Bidang Penerimaan Jamaah PPIH Debarkasi Hang Nadim Batam, Erizal Abdullah, di Batam, Kepulauan Riau, Jumat.

Pemeriksaan kesehatan dini diperlukan, untuk menghindari kemungkinan penyebaran virus yang terbawa dari Arab Saudi.

"Supaya tidak menyebar," kata Erizal saat menyambut kedatangan 450 orang jamaah haji kelompok terbang 9 asal Kota Dumai, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir, Kabupaten Kuansing, Riau dan Kota Jambi.

Erizal menyatakan, seorang jamaah kloter 9 meninggal di Tanah Suci, yaitu Nizar Muhammad Syam (55) asal Kabupaten Kuantan Singingi, Riau yang wafat pada Minggu (12/8) akibat Cardiovascular Disease.

Sementara 3 orang jamaah yang mutasi keluar 9, pulang terlebih dulu bersama kloter 3 dan 4 yaitu Sernita Artati Aliyinnah, Abdul Taufik Syamsuar dan Nevi Nirwana Syamsul ke Kloter 04 BTH.

PPIH juga mencatat 4 orang jamaah yang masuk kloter 9, yaitu Magito Siregar Rukun dan Yeni Fanisah Hasinus dari kloter 18 serta Wince Hafisa Novri dan Ahmad Syukri Sakirin dari kloter 20.

Sementara itu, hingga hari ini, 4.035 jamaah haji Debarkasi Batam dari 9 kloter telah tiba di Tanah Air.

Pada musim haji tahun ini, Embarkasi Hang Nadim Batam memberangkatkan sekitar 11.000 calon haji dari Riau, Kepri, Jambi dan Kalbar.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE