BUMN Hadir : Peserta SMN dari NTB tiba di Tanjungpinang

id siswa mengenal nusantara,SMN,NTB,tanjungpinang,BUMN hadir untuk negeri

Peserta Siswa Mengenal Nusantara dari NTB tiba di Tanjungpinang, Sabtu (7/9). (Antaranews Kepri/Nurjali)

Nanti kita akan melakukan berbagai rangkaian kegiatan, salah satunya adalah mengunjungi kantor Pelindo I di Tanjungpinang
Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) dari Nusa Tenggara Barat (NTB), tiba di Kota Tanjungpinang dan disambut langsung oleh tim dari Pelindo 1, I Wayan Wirawan yang saat ini masih mengkoordinir kegiatan tersebut.

"Mereka tiba di Bandara RHF sekitar pukul 12.00 tadi, dan langsung menuju salah satu hotel di Tanjungpinang," kata eks General Manager Pelindo 1 Kota Tanjungpinang I Wayan Wirawan, kepada Antara, Sabtu.

Sementara itu salah satu peserta SMN dari NTB Arvina, mengaku mereka mulai bergerak dari Nusa Tenggara Barat sekitar pukul enam pagi, dan langsung menuju ke Bandara setelah itu dari Bandar Udara Zainuddin Abdul Madjid para peserta SMN ini menuju ke Jakarta untuk transit ke Bandar Udara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang.

Para peserta terlihat cukup lelah setibanya di Tanjungpinang, setelah mendapat pengarahan dari para pembina dan ketua rombongan dari Pelindo III, para peserta langsung menuju penginapan untuk beristirahat sejenak sebelum melanjutkan kegiatan lainnya yang telah disediakan oleh panitia di Provinsi Kepulauan Riau.

"Nanti kita akan melakukan berbagai rangkaian kegiatan, salah satunya adalah mengunjungi kantor Pelindo I di Tanjungpinang," ungkapnya.

Dari beberapa rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan, selain akan mengunjungi beberapa tempat Pelindo I, para peserta SMN asal NTB ini nantinya juga akan berkunjung ke Pulau Penyengat untuk mengenal lebih jauh kebudayaan yang merupakan baromoter kebudayaan Melayu di Provinsi Kepulauan Riau.

Pada hari berikutnya, para peserta juga menuju Kota Batam untuk berkunjung ke Persero Batam, pusat industri Kota Batam, dan Kantor LKBN Antara Biro Kepulauan Riau di Kota Batam.

Para peserta SMN ini nantinya akan mendokumentasikan berbagai rangkaian kegiatan, untuk dapat dijadikan referensi pertukaran budaya dan berbagai potensi lainnya di Kepulauan Riau untuk dibawa pulang ke Nusa Tenggara Barat (NTB) pada (18/9) mendatang. (Antara)  
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar