BUMN Hadir : SMK Negeri 1 Tanjungpinang dapat kunjungan peserta SMN

id SMKN 1 Tanjungpinang, BUMN Hadir,Pelindo 1, Pelindo III,SMN 2018.

Peserta SMN NTB saat diajak berkeliling oleh siswi SMKN 1 Tanjungpinang, Rabu (12/09) (Nurjali)

Siswa SMKN 1 Tanjungpinang juga ada tergabung dalam SMN asal Kepri yang dikirim oleh Pelindo 1 ke Yogyakarta dan Semarang.
Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Tanjungpinang mendapat kunjungan dari para peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) asal Nusa Tenggara Barat (NTB), dan disambut meriah dengan tradisi khas Melayu oleh para guru dan siswa-siswi di SMK Negeri 1 Tanjungpinang, Rabu.

"Kami sangat berterima kasih atas, sambutan dari SMK Negeri 1 Tanjungpinang ini, dan kita juga dikenalkan beberapa program kegiatan dari SMK yang memiliki siswa terbanyak di Tanjungpinang," kata salah satu guru pembimbing dari Nusa Tenggara Barat (NTB) Husnul Fauziah, kepada Antara.

Sebelum diajak berkeliling SMK Negeri 1 Tanjungpinang, para peserta SMN menerima sambutan langsung dari Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Tanjungpinang. Dalam sambutannya Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Tanjungpinang Delisbeth mengatakan, sangat menyambut baik kedatangan para pelajar dari program BUMN Hadir Untuk Negeri. 

SMK Negeri 1 Tanjungpinang menurutnya merupakan sekolah yang memiliki siswa terbanyak, dibandingkan sekolah menengah lainnya di Kota Tanjungpinang. Untuk saat ini SMK tersebut memiliki berbagai program unggulan, yang mungkin dapat menjadi sarana informasi bagi para guru dan pelajar di NTB. 

"Siswa kami juga ada yang dikirim oleh Pelindo 1 ke Yogyakarta dan Semarang, dan kami sangat berterima kasih adanya program ini dan satu kehormatan mendapat kunjungan para pelajar dari NTB ini," ujar Delisbeth.

Diakhir kegiatan para guru dan pelajar dari SMK Negeri 1 Tanjungpinang juga mendoakan agar, para korban yang tertimpa musibah di Lombok agar segera kembali dapat bangkit dari keterpurukan, dan rumah-rumah mereka kembali dibangun. Selain itu ada juga foto bersama dengan para guru pembimbing, Pelindo I, LKBN Antara, guru, kepala sekolah SMK Negeri 1 Tanjungpinang dan para SMN dan perwakilan siswa-siswi SMKN 1 Tanjungpinang.

Para peserta SMN juga diberikan cinderamata dari SMK Negeri 1 Tanjungpinang, demikian juga dengan SMK Negeri 1 Tanjungpinang sendiri juga diberikan cinderamata berupa buku dari Pelindo I dan Perum LKBN  Antara yang diwakili oleh Kepala Biro Antara Kepulauan Riau Evy R. Syamsir. (Antara)
 
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar