Bupati Natuna berharap TNI bersinergi dengan masyarakat

id Sinergitas ,TNI,Natuna

Bupati Natuna berharap TNI bersinergi dengan masyarakat

Bupati Natuna H Abdul Hamid Rizal saat berkunjung ke markas Yon Komposit I Gardapati Natuna. (Antaranews Kepri/Cherman)

Kami ditugaskan disini bertujuan untuk menjaga keutuhan NKRI, mohon Pak Bupati memberikan arahan kepada kami saat menjalankan tugas di Natuna
Natuna ( Antaranews Kepri) - Bupati Natuna H Abdul Hamid Rizal, berharap adanya sinergitas antara TNI dengan masyarakat untuk menjaga Natuna agar lebih baik.

“Mari kita bersatu bersama antara TNI, Polri dan Rakyat," kata Bupati saat berkunjung ke Yon Komposit I Gardapati Natuna di Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Kamis pagi.

Ia mengatakan tujuan dari kunjungan tersebut dalam rangka silahturahmi dan sekaligus memberikan pembekalan terhadap 539 orang prajurit.

“Saya berharap dengan kehadiran adik-adik sekalian (para prajurit, red) suasana Natuna semakin tenang dan tentram, sehingga masyarakat semakin nyaman dan merasa aman," tegas Bupati.

Selain itu, diresmikan Komposit pada 6 Agustus lalu itu dapat memberikan dampak positif bagi warga sekitar. 

"Salah satu dampak dengan kehadiran TNI, perekonomian masyarakat mulai meningkat, karena daya beli mulai naik,” ungkapnya.

Ia juga mengingatkan sebagai daerah perbatasan, Natuna memiliki cadangan migas terbesar se Asia, karena itu membutuhkan pengamanan yang kuat.

"Semoga apa yang kita inginkan bisa terlaksana dengan baik,” harap Hamid Rizal.

Sementara Danyon Komposit I Gardapati Natuna, Letkol (Inf) Ahmad Daud Harahap, dalam sambutannya mengatakan bahwa para prajurit yang bertugas di bawah Komando Yon Komposit I Gardapati masih akan terus bertambah.

“Kami ditugaskan disini bertujuan untuk menjaga keutuhan NKRI, mohon Pak Bupati memberikan arahan kepada kami saat menjalankan tugas di Natuna,” ujar Daud.

Dikatakannya pula saat ini Batalyon terus melakukan pembenahan mulai dari perlengkapan prajurit, alat sistem utama persenjataan (Alutsista) serta sarana dan prasarana lainnya.

"Saat ini saya bersama seluruh prajurit sudah menjadi bagian dari masyarakat Natuna, meski berasal dari berbagai daerah di Nusantara, namun keamanan dan kenyamanan di Natuna menjadi harga mati bagi kami," tegasnya.

Turut hadir Sekda Natuna Wan Siswandi, Kaban BP3D Mustafa, Kadis PUPR Tasrif Amran, Kadis Perindagkop Helmi Wahyuda, Kabag Umum dan Perlengkapan Suhardi, sejumlah OPD, Wadanyon Komposit I Gardapati, Kapten (Arh) Alse Ariyanto dan sejumlah Perwira. (Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE