RSUD Embung Fatimah Batam terapkan pendaftaran daring

id RSUD Embung Fatimah,batam,pendaftaran,online

Pasien sekarang sudah bisa daftar secara `online`. Saat ini layanan yang sudah berjalan yaitu untuk pasien rawat jalan. Tapi ke depannya semua layanan kita buat `online`
Batam (Antaranews Kepri) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah di Kota Batam, Kepulauan Riau, menerapkan pendaftaran dalam jaringan (daring) demi memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan.

Direktur RSUD Embung Fatimah, Ani Dewiyana di Batam, Kamis, mengatakan untuk sementara pendaftaran daring hanya untuk rawat jalan, belum bisa untuk pelayanan yang lain.

"Pasien sekarang sudah bisa daftar secara `online`. Saat ini layanan yang sudah berjalan yaitu untuk pasien rawat jalan. Tapi ke depannya semua layanan kita buat `online`," tambahnya.

Ia mengemukakan pendaftaran daring dilakukan dengan mengakses situs https://rsudef.batam.go.id. Di sana, pasien memilih "Pendaftaran `Online`".

Pendaftaran melalui daring juga bisa diterapkan untuk pasien yang pertama kali berobat di sana, agar tidak menyulitkan masyarakat.

Bagi pasien lama, masyarakat langsung memasukkan nomor rekam medik yang terdapat di Kartu Pasien dan nomor induk kependudukan (NIK) di Kartu Tanda Penduduk.

Sedangkan pasien baru, memilih bagian "belum terdaftar sebagai pasien" yang terdapat dalam situs itu. Kemudian pasien memasukkan data berupa NIK di KTP, tempat lahir, nomor telepon dan alamat surat elektronik.

Kemudian menyetujui data tersebut dengan mengklik "validasi data".

Dalam layanan itu, pasien juga bisa langsung memilih berobat dengan dokter tertentu.

Ani mengatakan RSUD Embung Fatimah memiliki 22 jenis layanan rawat jalan, di antaranya Poli THT, gigi, fisioterapi, hemodialisa, poli kulit kelamin, mata, jantung, jiwa, syaraf, poli anak, urologi, bedah syaraf dan akupunktur.

"Kami harap dengan layanan daring ini semakin mempermudah masyarakat yang ingin berobat ke RSUD," tambah dia.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE