Pemprov pastikan tes CPNS bebas KKN

id tes CPNS,kepri,kepulauan riau,seleksi,sekda,arif fadillah

Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah (Antara News Kepri/Ogen)

Jadi persiapkan segalanya dari sekarang. Saya turut mengimbau tetap waspada dengan modus-modus penipuan pada penerimaan CPNS
Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau memastikan seleksi penerimaan CPNS tahun 2018 bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

Sekda Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah di Tanjungpinang menuturkan, seluruh tahapan penerimaan CPNS tahun ini, mulai dari seleksi hingga pengumuman kelulusan akan ditentukan oleh KemenPAN-RB. Sementara Pemprov Kepri hanya menyediakan tempat.

"Semua tahapan menggunakan pola IT. Bahkan ketika ujian CPNS, peserta akan langsung mengetahui nilai hasil ujiannya. Jadi tidak ada celah untuk curang," kata Arif, Rabu.

Lanjut Arif, pihaknya juga menghimbau kepada peserta CPNS, agar tidak mempercayai oknum maupun pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan CPNS. Apalagi dengan modus harus membayarkan sejumlah uang.

Ketua Baperjakat Provinsi Kepri ini menyarankan kepada peserta CPNS , supaya mempersiapkan diri sebaik mungkin menjelang ujian CPNS. Seperti belajar dengan giat dan tekun, serta memperbanyak ibadah.

"Jadi persiapkan segalanya dari sekarang. Saya turut mengimbau tetap waspada dengan modus-modus penipuan pada penerimaan CPNS," tegasnya.

Arif menambahkan, pelaksanaan tes CPNS tahun 2018 ini dilaksanakan di Kota Tanjungpinang, Kota Batam, Kabuapaten Natuna dan Kabupaten Kepulauan Anambas.

"Semua perlatan tes CPNS disediakan oleh pusat," pungkasnya.
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar