Pemkab Lingga akhirnya bantu bocah penderita tumor ganas

id kesehatan

Lingga (Antaranews Kepri) - Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) memberikan bantuan pengobatan senilai Rp10 juta kepada Aditya Saputra, bocah penderita tumor ganas di Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Dinkes P2KB kepada Abdullah, orangtua Aditya di salah satu rumah sakit di Kota Batam.

"Kita terima kasih dan apresiasi kepada Kapolda Kepri, yang lebih dulu memberikan bantuan kepada warga kita, anak kita Aditya Saputra, sebelumnya kita juga sudah berupaya menyiapkan administrasi kepada Aditya," kata Kadinkes P2KB Kabupaten Lingga Syamsurizal, kepada Antara, Minggu (11/11).

Bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Lingga tersebut menurut Syamsurizal untuk memenuhi keperluan keluarga Aditya selama proses perawatan. Dia menyebut, selanjutnya Aditya akan dirujuk ke Rumah Sakit Kanker Dharmais di Jakarta, dengan biaya transportasi yang akan ditanggung oleh Polda Kepulauan Riau.

Sementara untuk biaya pengangkatan tumor yang diderita akan ditanggung oleh Provinsi Kepulauan Riau yang telah bekerjasama dengan rumah sakit tersebut. 

"Kita sudah mendapat informasi ini, dan bukan tidak peduli saat itu JKLT nya hilang jatuh kelaut di rumahnya, jadi perbarui dulu dan dalam proses itu datang batuan dari Kapolda kita sangat berterima kasih," sebutnya.

Banyaknya bantuan yang datang dari berbagai pihak, menurut Syahrizal akan memberikan dampak baik bagi Aditya. Pasalnya, secara ekonomi keluarga Abdullah dapat dikatakan pas-pasan karena hanya mengandalkan pendapatannya dari melaut.

Aditya awalnya diperiksa oleh tim dari Polda Kepri untuk memastikan tumor yang diderita. Dari pemeriksaan tim, Kapolda berinisiatif membantu perawatan Aditya di RS Bhayangkara Polda Kepri.  
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE