Ignatius Luti raih anugerah pengabdian kesehatan di Lingga

id HKN

Ignatius Luti raih anugerah pengabdian kesehatan di Lingga

PIK R SMA Negeri 1 Singkep salah satu penerima penghargaan terbaik di HKN Ke 54 tahun 2018 Kabupaten Lingga (Nurjali)

Ada berbagai lomba dan lima penghargaan yang kita berikan, baik individu maupun kelompok
Lingga (Antaranews Kepri) - Dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKP2KB) mengadakan sejumlah lomba dan memberikan penghargaan kepada sejumlah pihak, termasuk mantan Kadis Kesehatan Ignatius Luti.

Kadis DKP2KB Syasurizal menyatakan, penghargaan tersebut diberikan bersama dengan sejumlah individu dan kelompok yang dinilai berjasa dalam memajukan kesehatan masyarakat Lingga. Tahun ini, HKN di Lingga mengusung tema "Ayo Hidup Sehat Mulai dari Kita".

"Ada berbagai lomba dan lima penghargaan yang kita berikan, baik individu maupun kelompok," kata Kepala Dinas Kesehatan P2KB Kabupaten Lingga Syamsurizal, kepada Antara, Senin (12/11).

Pada HKN kali ini, penghargaan bidang kesehatan kategori pemenang lomba sekolah sehat tingkat Kabupaten Lingga diraih oleh SDN 002 Singkep, SMPN 2 Singkep barat, dan SMPN 1 Senayang, kemudian SMA N 2 Singkep, SMA N 2 Singkep barat dan MA YPKL Lingga. Penghargaan diberikan pada upacara Hari Kesehatan Nasional ke-54 yang digelar di Gedung Nasional Dabosingkep. 

Selanjutnya, kategori tenaga kesehatan diraih oleh Raja Nurhayati perawat di Puskesmas Pembantu Desa Berhala/Puskesmas Resang, Bidan Susianti dari Puskesmas Sungaipinang, dan Arif, dokter di Kabupaten Lingga. 

Sementara, kategori program kesehatan diraih oleh Puskesmas Resang karena telah melaksanakan program imunisasi MR dengan pencapaian 98 persen, POPM kecacingan 99,5 persen dan kelengkapan laporan 100 persen.

Penghargaan kategori dedikasi dan pengabdian bidang, kesehatan selama masa tugas di Lingga diraih oleh Igantius Luti, Norisam A Hakim, Sarkati, Mahrun dan Dahlia. Kemudian penghargaan kategori pemenang lomba Pusat Informasi Konseling (PIK) diperoleh oleh, PIK R Belia Remaja SMA N 1 Singkep, PIK R Lotus MA Al-Barakah, PIK R Mahkota Remaja SMA N 1 Singkep, PIK R Rampai MA YPKL Lingga.

Selain lomba dan penganugerahan penghargaan bidang kesehatan, Dinkes P2KB Lingga pada tahun ini berhasil menyabet sejumlah penghargaan kesehatan di tingkat Provinsi Kepri.

"Kita meraih juara dua bidang KB MKJP yang didapat Puskesmas Dabo, juara satu lomba motivator KB pria tingkat provinsi oleh M Nuh, staf pada bidang PPKB DKP2KB Lingga," katanya.

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE