Kampung Terih Batam raih Anugerah Pesona Indonesia

id kampung terih,anugerah pesona Indonesia

Kampung Terih Batam raih Anugerah Pesona Indonesia

Wisata Kampung Terih. (ANTARA News Kepri/YJ Naim)

Keberhasilan ini akan menjadi cambuk bagi kami ke depan untuk menata pariwisata Batam ke depan
Batam (ANTARA News) - Kampung Wisata Terih di Kota Batam, Kepulauan Riau, meraih Anugerah Pesona Indonesia (API) 2018 pada kategori tujuan wisata baru terpopuler dan juara favorit.

"Alhamdulillah, Kampung Terih berhasil lagi, ini kebanggaan bagi kami, bagi semua warga Batam dan juga pemerintah," kata aktivis Pencinta Alam Kepri (Pari) yang mengembangkan Kampung Terih, Ader di Batam, Jumat.

Meskipun penghargaan itu diterima Pemkot Batam, ia mengatakan komunitas yang mengembangkan kampung wisata merasa bangga. Penghargaan itu diharapkan dapat memicu komunitas dan pegiat pariwisata untuk dapat mengembangkan kampung wisata lebih baik lagi.

Sementara itu, dalam siaran pers Pemkot Batam, disebutkan, penghargaan yang diserahkan oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Kementrian Pariwisata RI, I Gede Pitana diterima langsung oleh Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad.

"Keberhasilan ini akan menjadi cambuk bagi kami ke depan untuk menata pariwisata Batam ke depan," kata Wakil Wali Kota.

Ia mengatakan saat ini Pemkot tengah melakukan berbagai pembangunan infrastruktur jalan untuk mengembangkan pariwisata Batam.

API merupakan rangkaian kegiatan tahunan untuk mendorong peran serta berbagai pihak terutama pemerintah daerah, untuk mengoptimalkan promosi pariwisata di daerahnya masing-masing.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Kementrian Pariwisata , I Gede Pitana mengatakan penyelenggaraan API banyak memberikan dampak positif bagi pariwisata Indonesia.

Selain itu, API juga berperan dalam mempromosikan destinasi wisata yang ada di Indonesia melalui media dalam jaringan.

Ia berharap anugerah API dapat menyemangati pemda dalam mengembangkan pariwisata.
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar