KPU Tanjungpinang periksa APK sebelum diserahkan

id Pileg,Pilpres 2019

Sejumlah petugas KPU Tanjungpinang memeriksa material APK, Selasa (27/11). (Antaranews Kepri/Ogen)

Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - KPU Kota Tanjungpinang melakukan pemeriksaan alat peraga kampanye (APK) Pemilu 2019, di depan gedung milik KPU, Jalan Handjoyo Putro, Km 8 Atas Tanjungpinang, Selasa (27/11).

Anggota Divisi Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Tanjungpinang Yusuf Mahidin menyatakan, pemeriksaan itu meliputi ukuran sampai dengan mencocokan dengan hasil desain yang diajukan peserta Pemilu 2019 mendatang.

"APK ini baru tiba pada hari Minggu kemarin. Kita cek dulu, kalau terdapat kerusakan akan langsung diganti oleh pihak perusahaan percetakan," ujar Yusuf.

Dia menjelaskan, pemeriksaan APK harus dilakukan segera, karena selanjutnya material kampanye itu akan diserahkan kepada caleg DPRD, calon anggota DPD RI, dan tim paslon Presiden.

"Insyaallah Selasa atau Rabu sudah selesai dicek. Setelah itu, kami akan menyurati pihak-pihak terkait untuk mengambil APK tersebut ke kantor KPU Tanjungpinang," ujarnya.

APK yang sudah diambil selanjutnya dapat dipasang oleh masing-masing Parpol, calon DPD RI dan tim paslon Presiden di zona yang telah ditentukan.

Dalam pemeriksaan kali ini, KPU setidaknya meneliti 180 lembar baliho caleg DPRD dari 16 partai politik (parpol), 120 baliho calon anggota DPD RI daerah pemilihan (dapil) Provinsi Kepulauan Riau, termasuk baliho bagi kedua tim pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno.
Pewarta :
Editor: Joko Sulistyo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar