Cabor muaythai penyumbang emas pertama Lingga

id muaythai,medali emas,lingga,porprov,pekan olahraga provinsi,kepri

Cabor muaythai penyumbang emas pertama Lingga

Atlit Muaythai Kabupaten Lingga usai mendapat medali emas. (Antaranews Kepri/Nurjali)

Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Cabang olahraga Muaythai jadi penyumbang medali emas pertama bagi kontingen Kabupaten Lingga dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri IV 2018 di Tanjungpinang, 25 November hingga 1 Desember 2018.

"Untuk keseluruhan cabang Muaythai kita juara tiga, dengan dua emas, satu perak dan satu perunggu, dan tuan rumah juara umum satunya," kata Ketua Pengurus Cabor Muaythai Kabupaten Lingga, Ardi Ahmad kepada Antara, Selasa.

Perolehan tersebut diharapkan menular ke cabor-cabor yang lainnya yang ikut bertanding pada Porprov Kepri 2018. Dengan keterbatasan anggaran, namun prestasi para atlet pantas diapresiasi.

Dia mengatakan hal ini tidak terlepas dari usaha dan kerja keras dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lingga dan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lingga.

Olahraga Muaythai, menurut Ardi, merupakan olahraga baru di Kabupaten Lingga, sehingga beberapa atlet yang dikirim rata-rata mendapatkan pelatihan dan pengetahuan Muaythai di luar Kabupaten Lingga.

Namun begitu, dengan prestasi ini, diharapkan memotivasi pengurus Muaythai lainnya, untuk menghadirkan pelatihan Muaythai di Kabupaten Lingga agar dapat melahirkan bibit-bibit baru di Kabupaten Lingga.

"Kami sangat berterima kasih kepada KONI dan Dispora, serta semua pihak yang telah mendukung dan memberikan kesempatan kepada kami, hal ini akan menjadi beban moral bagi kami untuk mewujudkan olahraga Muaythai di Kabupaten Lingga," jelasnya. 

Selain berhasil mengharumkan nama Kabupaten Lingga melalui cabor Muaythai, para pengurus Muaythai dan KONI juga diberikan apresiasi untuk mengalungkan medali kepada atlit-atlit yang berhasil memperoleh juara para perhelatan Porprov Kepri IV tersebut.

Adapun data keseluruhan medali dari Muaythai di Porprov Kepri antara lain, Tanjungpinang 3 Emas, 3 perak, 2 perunggu, Karimun 3 emas, 2 perak, 1 perunggu, Lingga 2 Emas, 1 perak, 1 perunggu kemudian disusul Batam 1 emas, 2 perak, 1 perunggu, dan Bintan 1 emas, 2 perak, 2 perunggu.

Kabupaten Lingga mengirimkan atlet untuk 19 cabor pada perhelatan Porprov Kepri IV. Satu cabor yang gagal berangkat dan mengundurkan diri adalah Pencak Silat, sementara cabor lainnya sudah ada beberapa yang juga sudah gugur, di antaranya bola voli, sepeda dan biliar yang masih menyisakan beberapa pertandingan final. (Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE