Kepri bidik 11 medali emas di PON XXI Aceh-Sumut

id kepri,batam,pon xxi,pon aceh sumut,olahraga,koni,usep,amri

Kepri bidik 11 medali emas di PON XXI Aceh-Sumut

Pengunjung mendengarkan penjelasan dari siswa yang mengikuti pameran saat Gebyar PON XXI Aceh-Sumut di Sport Center, Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (1/9/2024). ANTARA FOTO/Yudi Manar/wpa.

Batam (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menargetkan dapat meraih 11 medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara.

“Insya Allah (kita dapat meraih) 10 hingga 11 emas,” kata Ketua KONI Kepri Usep Usep RSsaat dihubungi di Batam, Ahad. 

Medali-medali emas itu di antaranya diharapkan datang dari cabang olahraga layar, biliar dan triathlon.

“Kami mengandalkan tim layar, ski air, biliar dan triathlon untuk memenangkan banyak medali, dan terutama medali emas,” ujarnya. 

Sementara itu, sekretaris KONI Kepri Amri menyatakan sebagian dari para atlet sudah diberangkatkan ke lokasi pertandingan PON XXI.

Ia mengatakan tim layar dan ski air sudah berangkat ke Aceh untuk menyesuaikan dengan cuaca, gelombang dan angin. 

“Cabang olahraga seperti tim layar, ski air dan dayung sudah berangkat terlebih dahulu untuk menyesuaikan diri dengan kondisi gelombang, cuaca dan angin di lokasi pertandingan,” ujar Amri.

Para atlet triathlon dan muay thai juga sudah berangkat pada Sabtu (31/8).

Sedangkan atlet yang lain saat ini masih berada di Asrama Haji Batam Centre, menunggu waktu pemberangkatan ke lokasi pertandingan di Aceh dan Sumatera Utara. 

“Mulai dari tanggal 2 hingga 6, 88 atlet akan dikumpulkan di Asrama Haji Batam Centre dan akan mulai diberangkatkan secara bertahap untuk menyesuaikan dengan jadwal lomba masing-masing,” kata Amri. 

Para atlet juga dikumpulkan untuk dapat berlatih lebih intensif bersama pelatih cabang olahraga masing-masing. 

“Nanti pada tanggal 4 atau 5 September akan diadakan acara pelepasan resmi yang akan dihadiri oleh Gubernur Kepulauan Riau, Pak Ansar Ahmad,” tutupnya.

Dengan persiapan yang matang dan dukungan penuh dari pemerintah daerah, diharapkan para atlet Kepri dapat memberikan yang terbaik dalam ajang olahraga nasional. 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE