Kecamatan katang Bidare Sosialisasi Penyusunan APBDes

id Kecamatan katang Bidare Sosialisasi Penyusunan APBDes

Kecamatan katang Bidare Sosialisasi Penyusunan APBDes

Camat Katang Bidare Safaruddin bersama para undangan saat membuka kegiatan sosialisasi APBDes (Nurjali)

Konflik soal anggaran di desa tidak akan memberikan manfaat, untuk itu kita berharap DPMD dapat memberikan pengarahan yang mengarah untuk kebaikan bersama
Lingga (Antaranews Kepri) - Kecamatan Katang Bidare Kabupaten Lingga menggelar Sosialisasi penyusunan Anggaran Pendapatan Desa (apbdes) , yang diikuti oleh lima desa yang ada diwilayah Kecamatan Katang bidare dan dipandu langsung oleh Camat Katang Bidare Safaruddin serta perwakilan Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Dinas PMD Kabupaten Lingga.

"Kita harapkan penyusunan anggaran nanti, benar-benar dapat diprioritaskan untuk pemberdayaan pembangunan yang benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat," kata Camat Katang Bidare Safaruddin kepada Antara, Senin.

Dirinya juga meminta kepada desa-desa yang ada diwilayah yang dipimpinnya untuk dapat menganggarkan, kegiatan-kegiatan yang benar-benar terasa manfaatnya. Sehingga kedepan nanti kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat bagi masyarakat, tidak lagi dianggarkan karna program pemberdayaan masyarakat harus dapat dirasakan oleh masyarakat desa dan berdampak pada pembangunan di desa.

Beberapa tahun ini dampak dari anggaran desa sudah mulai terlihat. Dirinya juga menyampaikan pesan khusus kepada PMD agar dapat melakukan pembinaan, kepada desa-desa dibawahnya agar dapat menyusun anggaran yang benar-benar dapat dipertanggung jawabkan dan menghindari konflik-konflik di masyarakat.

"Konflik soal anggaran di desa tidak akan memberikan manfaat, untuk itu kita berharap DPMD dapat memberikan pengarahan yang mengarah untuk kebaikan bersama," sebutnya.

Ditempat yang sama Kepala Bidang Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lingga, Sutarman menyampaikan dalam APBDes disetiap desa disarankan untuk dapat disinkronkan dengan empat program prioritas Kabupaten Lingga, yaitu baik dalam meningkatkan program peningkatan kelembagaan dan pemberdayaan masyarakat serta untuk peningkatan perekonomian masyarakat di desa.

"Disitu juga kita harapkan adanya peningkatan kerjasama partisipasi pemerintah desa, BPD, kelembagaan desa dan masyarakat dalam upaya percepatan pembangunan di Desa," sebutnya. (Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE