Dispora Kepri alokasikan Rp5 miliar bangun GOR Dompak

id GOR,gedung olahraga,dompak,tanjungpinang,tribun

Dispora Kepri alokasikan Rp5 miliar bangun GOR Dompak

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepri Maifrizon (Antaranews Kepri/Ogen)

Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kepri mengalokasikan dana sebesar Rp5 miliar untuk pembangunan tahap awal gedung olahraga (GOR) di kawasan Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang.

"Tahap awal akan dibangun landasan dan atap GOR," ujar Kadispora Provinsi Kepri, Maifrizon di Tanjungpinang, Kamis (10/1).

Menurut Maifrizon, pembangunan tahap lanjutan akan dilaksanakan sekaligus ditargetkan rampung pada tahun 2020 mendatang. Secara keseluruhan, sebutnya, pembangunan GOR itu menelan anggaran senilai Rp30 miliar.

Maifrizon mengatakan GOR tersebut akan dibangun di atas lahan seluas dua hektare.

"Proyek fisik di 2019 sudah masuk tahap lelang," imbuhnya.

Maifrizon mengungkapkan GOR ini sifatnya multifungsi untuk berbagai jenis olahraga, seperti basket, bola voli, maupun bulutangkis.

Menurutnya, sudah saatnya pusat ibu kota Provinsi Kepri memiliki GOR yang memadai, karena GOR Kacapuri yang berada di Jalan Teuku Umar, Tanjungpinang kondisinya cukup memprihatinkan dan terkesan tidak dirawat.

"Makanya Pak Gubernur Kepri menggesa pembangunan GOR di Pulau Dompak," imbuhnya.

Selain itu, pada 2019 ini Dispora Kepri juga menggelontorkan dana sebesar Rp27,5 miliar untuk melanjutkan pembangunan tribun berkapasitas 12.000 penonton dan fasilitas-penunjang lainnya di lapangan sepak bola berskaIa internasional, Pulau Dompak.

Baca juga: Pembangunan Stadion Dompak capai 95 persen

"Target kita tahun ini semuanya selesai," tuturnya.

Ia mengharapkan dengan adanya GOR dan lapangan sepak bola skala internasional di Pulau Dompak, dapat menjaring bibit-bibit berbakat di Kepri, di samping menarik minat masyarakat untuk gemar berolahraga. 
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE