Wawali Batam lantik lima pejabat eselon II

id Wakil wali kota batam ,Amsakar Achmad ,Mutasi,Pelantikan ,Pegawai

Wawali Batam lantik lima pejabat eselon II

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad. (ANTARA News Kepri/Pradanna Putra)

Batam (ANTARANews Kepri) - Wakil Wali Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Amsakar Achmad melantik lima orang pejabat eselon II, dua orang di antaranya merupakan hasil dari seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama atau lelang jabatan eselon II.

"Rotasi, mutasi dan promosi adalah hal yang lazim sebagai upaya penyegaran," kata Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad saat melantik lima orang pejabat eselon II Pemkot Batam di Batam, Senin.

Kedua orang pejabat yang dilantik berdasarkan lelang jabatan adalah Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Batam, Samudin dan Kepala Dinas Pariwisata, Ardiwinata.

Dan tiga orang pejabat yang dirotasi adalah Firmansyah kini menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Firman menggantikan Gustian Riau yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Perdagangan.

Serta Zarefriadi yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perdagangan kini menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum.

Wakil Wali Kota menyatakan pergantian jabatan bukan karena yang bersangkutan dianggap gagal dalam memimpin, karena sesungguhnya tiga orang yang dirotasi itu dinilai berhasil di dinas sebelumnya.

Firmansyah, yang sebelumnya menjabat Asisten Administrasi Umum, kata dia, berhasil menerapkan berbagai kebijakan pusat di daerah dengan baik.

"Bahkan, Batam memperoleh 5 kali WTP berturut-turut. Sebanyak tiga di antaranya sewaktu kepemimpinan beliau," kata dia.

Lalu, Gustian Riau yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas PMPTSP, juga dianggap berhasil membawa Mal Pelayanan Publik Batam sebagai percontohan bagi berbagai daerah lain di Indonesia.

"Saya bangga, sehingga MPP Batam menjadi `pilot project` nasional, dikunjungi pemda dari berbagai daerah," kata dia.

PTSP Batam juga banyak mendapatkan berbagai penghargaan tingkat nasional.

Begitu pula Zarefriadi, Wakil Wali Kota mengatakan Zaref berhasil melipatgandakan jumlah bantuan yang disalurkan dalam Bazar Sembako Murah.

"Dengan kecakapan Pak Zaref, maka kami yakin beliau mampu mengemban jabatan sebagai asisten administrasi umum, menjadikan kinerja Pemkot Batam lebih baik," kata dia.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE