Gubernur hadiri Muzakarah Pengkaderan Tauhid Tasawuf Asia Tenggara

id gubernur kepri,tauhid tasawud,pengakaderan,muzakarah,ulama,asia tenggara

Gubernur hadiri Muzakarah Pengkaderan Tauhid Tasawuf Asia Tenggara

Gubernur Kepri Nurdin Basirun menghadiri Muzakarah Pengkaderan Tauhid Tasawuf Asia Tenggara di Kota Batam. (Antara News Kepri/Ogen)

Akhirat kita kejar juga sebagai penyeimbang hidup kita di dunia

Tanjungpinang (ANTARA) - Ratusan ulama tasawuf se-Asia Tenggara berkumpul di Batam, mulai tanggal 24 hingga 27 Maret 2019 mendatang. Kehadiran para ulama tauhid tasawuf se-Asia Tenggara tersebut mendapat sambutan positif dari masyarakat termasuk Pemerintah Provinsi Kepri dengan hadirnya Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, Minggu malam.

Para ulama tersebut datang ke Batam untuk menghadiri Muzakarah Pengkaderan Tauhid Tasawuf Asia Tenggara II. Pembukaan berlangsung di area Welcome to Batam, dengan mengusung tema "Mengangkat Ajaran Sufi Untuk Persatuan dan Kesatuan Umat". 

Dalam kesempatan ini, Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun, mengimbau kepada masyarakat Kepri untuk berbondong-bondong menghadiri Majelis Muzakarah tersebut karena mengajak umat untuk berbuat kebaikan dan menjauhkan dari perbuatan keji dan mungkar.

"Saya imbau masyarakat Kepri untuk menyempatkan diri hadir dalam majelis ini. Akhirat kita kejar juga sebagai penyeimbang hidup kita di dunia," ungkapnya.

Di samping itu, Nurdin juga merasa bangga Kepri dipilih sebagai tempat penyelenggaraan acara yang berskala internasional tersebut. Hal itu membuktikan bahwa Kepri atau Indonesia adalah negara yang aman tentram, kerukunan antarumat beragama yang kuat dan saling menghormati dengan lainnya.

Agar terus terjaga, Nurdin mengajak masyarakat memperbanyak doa dan dzikir, karena hal itu cara mendekatkan diri kepada Allah SWT. Karena itu, meski ada yang berusaha untuk dipecah belah, tetapi dengan jalinan silaturahmi dan kuatnya ukuhwah Islamiyah hal tersebut bisa dihindari oleh masyarakat. 

Muzakarah Pengkaderan Tauhid Tasawuf Asia Tenggara di Kota Batam. (Antara News Kepri/Ogen)

Sementara itu dalam ceramahnya, Abuya Syeh H Amran Wali Alkhalidi juga mengajak umat untuk memperkuat rasa cinta kepada Allah SWT dan sesama manusia.

"Sebagai wujud rasa cinta kepada Allah SWT dan sesama mahluk hidup adalah memperbanyak berbuat kebaikan baik dengan perilaku/perbuatan dan ucapan dengan siapa saja. Jauhilah kebencian, karena hal itu dapat merusak segalanya dan tingkatkanlah kecintaan kepada Allah SWT dan Rasul," ucapnya. 

Muzakarah Pengkaderan Tauhid Tasawuf Asia Tenggara I dilaksanakan di Kota Gorontalo, Sulawesi Utara pada Tahun 2017 lalu. 

Hadir dalam kesempatan itu Pimpinan Majelis Pengkajian Tauhid Tasauf Indonesia (MPTTI) Abuya Syeh H Amran Wali Alkhalidi, Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto, Ketua MPTTI Kepri Abi Sahal Tastari Wali, Wali Nanggro Kepri Muhammad Nur dan  para jamaah  dari Malaysia, Filipina, Thailand dan Myanmar.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE