Relawan JMA targetkan 70 persen kemenangan Jokowi-Ma'ruf di Karimun (video)

id deklarasi relawan jokowi,relawan jokowi karimun

Relawan JMA targetkan 70 persen kemenangan Jokowi-Ma'ruf di Karimun (video)

Ketua DWP Partai Nasdem Provinsi Kepri Nurdin Basirun bersama sejumlah politikus dan relawan JMA dalam acara deklarasi dukungan untuk pasangan calon presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin di Coastal Area, Tanjung Balai Karimun, Minggu. (Antaranews Kepri/Rusdianto)

Dulu, di tempat ini juga kami menggelar deklarasi untuk Jokowi, dan alhamdulillah Jokowi menang, dan untuk periode kedua ini juga harus menang
Tanjung Balai Karimun (ANTARA) - Relawan JMA menargetkan kemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebesar 70 persen di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau.

"Itu janji saya sebagai ketua relawan di Kabupaten Karimun. 70 persen untuk kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Dulu, di tempat ini juga kami menggelar deklarasi untuk Jokowi, dan alhamdulillah Jokowi menang, dan untuk periode kedua ini juga harus menang," kata Ketua Relawan Jokowi-Ma'aruf (JMA) Karimun, Amir Tamil usai deklarasi Relawan JMA di lapangan Foodcourt F1, Coastal Area, Tanjung Balai Karimun, MInggu.

Amir Tamil atau biasa disapa Long Aca optimistis target itu bisa tercapai, jika dilihat dari antusiasnya ribuan masyarakat dari berbagai kelompok suku dan agama yang tahan berpanas-panas mengikuti deklarasi tersebut.

Dia mengatakan Jokowi-Ma'ruf Amin harus kembali memimpin Indonesia untuk periode kedua, karena masih banyak program-program yang belum selesai dan belum dilaksanakan.

Selama periode pertama Jokowi memimpin, kata dia, sudah banyak program yang dilaksanakan, terutama pembangunan infrastruktur, pembangunan desa dan daerah pinggiran melalui dana desa dan lainnya.

Khusus untuk pembangunan di Karimun, dia berharap Jokowi bisa melanjutkan pembangunan pelabuhan kontainer Malarko di Desa Pongkar dan Bandara Raja Haji Abdullah di Sei Bati, Kecamatan Tebing.

Dalam acara deklarasi tersebut, Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Kepri Nurdin Basirun, dalam orasi kampanyenya dia mengatakan kepemimpinan Jokowi sudah terbukti dengan melaksanakan sejumlah program pembangunan selama empat tahun ini.

Nurdin mengatakan, selain pembangunan infrastruktur, program-program yang sudah dilaksanakan Jokowi antara lain Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Keluarga Sejahtera.

"Dan kemarin, saya juga menyerahkan 20.000 sertifikat tanah di Batam yang juga termasuk program Jokowi," kata dia.

Dia menyebutkan untuk Provinsi Kepri, berbagai pembangunan infrastruktur juga telah dilaksanakan dan disetujui, termasuk pembangunan jembatan Batam-Bintan.

"Urusan kita ke pusat gampang, menteri-menteri merespons dengan baik usulan kita. Itu pesan Jokowi agar pembangunan yang dimulai dari pinggiran dan desa-desa, bisa berjalan dengan baik," kata dia.

Deklarasi Relawan JMA juga dihadiri sejumlah politikus partai pengusung, seperti Ketua Ketua DPD Partai Golkar Karimun Aunur Rafiq, Ketua DPD Partai Nasdem Karimun Anwar Hasyim dan Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa Nyimas Novi Ujiani, politikus Partai Golkar M Yusuf Sirat.

Turut hadir Ketua Apindo Karimun Alex Ng alias Cun Heng beberapa politikus partai Golkar seperti Sudirman, Sudjoko dan lainnya dan barisan Relawan JMA dari 12 kecamatan.

Berdasarkan pantauan acara deklarasi tersebut berjalan riuh dan meriah meski cuaca sangat panas. Para petinggi di atas panggung menari maumere dan tanjung katung bersama ribuan massa, dan mereka juga dihibur dengan kesenian tradisional dari beberapa suku, seperti kompang, reog, barongsai dan kuda lumping. 

Lihat Video

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE