Bupati Karimun nyoblos di TPS 18

id Bupati Karimun Aunur Rafiq ,Nyoblos ,Pemilu 2019,Hak pilih

Bupati Karimun nyoblos di TPS 18

Bupati Karimun Aunur Rafiq menerima surat pemberitahuan memilih model C-6-KPU dari Ketua RT 002/RW 002, Kelurahan Sei Lakam Barat, Kecamatan Karimun. (Antaranews Kepri/Rusdianto)

Tanjung Balai Karimun (ANTARA) - Bupati Karimun, Kepulauan Riau,  Aunur Rafiq akan menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 17 April 2019 di TPS 18 dekat kediaman pribadinya di RT 002/RW 002, Kelurahan Sei Lakam Barat, Kecamatan Karimun. 

"Insya Allah di TPS 18 dekat rumah pribadi. Surat pemberitahuan memilih model C-6-KPU dari Pak RT sudah saya terima," kata Aunur Rafiq di Tanjung Balai Karimun, Selasa.

Aunur Rafiq mengatakan dirinya akan menggunakan hak pilihnya bersama istri, dua anak dan dua keponakannya di TPS tersebut sekitar pukul 08.00 WIB.

Bupati mengimbau kepada warga masyarakat agar beramai-ramai datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 17 April 2019.

Bagi pemilih yang sudah terdaftar dalam DPT bisa datang ke TPS mulai pukul 07.00 sampai 13.00 WIB. Sedangkan bagi pemilih yang tidak terdaftar dalam DPT bisa datang ke TPS pukul 12.00-13.00 WIB, kata dia.

"Mari kita sukseskan Pemilu 2019. Satu suara dapat menentukan masa depan bangsa ke depan," kata dia.

Bupati mengatakan pemerintah pusat telah mengirimkan surat edaran bahwa pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun diliburkan pada hari pemungutan suara, termasuk juga aktivitas perusahaan swasta juga diliburkan.

"Saya juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif selama pelaksanaan pemilu," kata dia.

Sementara itu, Ketua RT 002/RW 002 Sei Lakam Barat M Zaini membenarkan bahwa Bupati Karimun bersama keluarga menggunakan hak pilihnya di TPS 18.

"Iya, formulir model C-6-KPU sudah saya serahkan kepada bupati," kata dia.

Zaini mengatakan di RT yang dipimpinnya terdapat dua TPS, yakni TPS 18 dan 19, masing-masing memiliki pemilih sebanyak 264 dan 286 orang.

"Tendanya sudah kita pasang. Tinggal menunggu kedatangan logistik untuk pemungutan suara," katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim akan menggunakan hak pilihnya di TPS 9 RT 002/RW 003, Kelurahan Parit Benut, Kecamatan Meral.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE