Upaya KNPI Lingga miliki gedung pemuda buahkan hasil

id Upaya KNPI Lingga bangun gedung pemuda buahkan hasil lingga

Ketua KNPI Kabupaten Lingga bersama anggota DPR RI Dapil Kepri Nyat Kadir saat menuju lokasi peletakan batu pertama (Nurjali)

Pak Nyat menjadi tempat peraduan kami di Pusat. Kami masyarakat Lingga bertanya-tanya apakah pak Nyat naik kembali menjadi Anggota DPR. Alhamdulillah tuhan masih memberikan kesempatan
Lingga (ANTARA) - Upaya Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau, untuk memiliki gedung pemuda akhirnya membuahkan hasil, hal tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama oleh anggota DPR RI Dapil Kepulauan Riau Nyat Kadir pagi tadi, Jumat (14/06).

"Ini merupakan usulan dari Ketua KNPI Kabupaten Lingga, waktu saya menggelar reses dua tahun lalu, dan baru tahun ini terealisasi berkat dorongan dari KNPI sendiri," kata Nyat Kadir, yang kembali terpilih menjadi anggota DPR RI dari Partai Nasdem, kepada Antara, Jumat.

Pembangunan gedung yang diprediksi menelan anggaran kurang lebih enam ratus juta tersebut, dibangun melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT. Pertamina. 

Butuh perjuangan keras, untuk merealisasikan pembangunan gedung tersebut, bahkan dirinya pernah berniat ingin mengajukan ke Kementerian Pemuda dan Olahraga, namun niat itu urung dilakukan.

"Saya pernah ingin lobi ke Kemenpora, tapi saya batalkan, karena saya berada di Komisi VI yang bermitra dengan BUMN yang membawahi 40 perusahaan besar, dari situ saya pikir bisa membantu usulan ini," terangnya.

Upaya tersebut menurutnya juga tidak terlepas dari kerja keras Ketua KNPI Kabupaten Lingga, Saparudin yang tidak hentinya menjalin komunikasi intens dengan dirinya baik bertatap muka langsung maupun melalui telepon. 

"Pertamina sempat bertanya, kenapa dibangun di Lingga karena disana tidak ada minyak dan mereka usulkan pindah ke Batam, tapi saya bilang saya tidak mau, karena kampung kelahiran saya di Lingga, akhirnya ada MoU antara bupati dan Pertamina," sebutnya.

Dengan dibangunnya gedung pemuda tersebut, Nyat Kadir berharap agar gedung tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai nanti setelah dibangun, malah terbiarkan. 

Selain Gedung Pemuda, beberapa dana CSR dari berbagai perusahaan BUMN sudah disiapkannya untuk membantu usulan aspirasi dari masyarakat Lingga. Terutama pembangunan mesjid.

Ketua KNPI Lingga, Safaruddin mengucapkan ribuan terimakasih kepada Nyat Kadir. Atas upaya dirinya itu, gedung pemuda di Lingga tidak bisa tercapai.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Bupati Lingga yang diwakili oleh Asisten I Rusli Ismail. Menurut Rusli tidak hanya gedung pemuda, banyak bantuan lain yang diharapkan masyarakat.

"Pak Nyat menjadi tempat peraduan kami di Pusat. Kami masyarakat Lingga bertanya-tanya apakah pak Nyat naik kembali menjadi Anggota DPR. Alhamdulillah tuhan masih memberikan kesempatan," tutur Rusli

Diketahui, dalam peletakkan batu pertama Gedung Pemuda ini, Nyat Kadir dampingi oleh Ketua KNPI Lingga Safaruddin, Asisten I Bupati Lingga, Rusli Ismail, Kapolsek Lingga, Danramil, beberapa Kepala OPD serta sejumlah pengurus OKP yang ada di Lingga. Proses peletakan berjalan dengan lancar. (Antara) 
 
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar