Keberangkatan dua calon haji kloter 3 Batam ditunda

id ibadah haji, info haji,musim haji 2019,embarkasi hang nadim batam,jamaah haji riau

Jamaah calon haji Embarkasi Hang Nadim Batam bersiap diberangkatkan ke Tanah Suci. (Kanwa)

Batam (ANTARA) - Dua orang calon haji yang tergabung dalam kelompok terbang 3 Embarkasi Hang Nadim Batam terpaksa menunda melanjutkan perjalanan ibadah dari Madinah ke Mekah karena sakit.

Kepala Bidang Humas dan Informasi Panitia Pelaksana Ibadah Haji Embarkasi Hang Nadim Batam, Syahbudi, Rabu menyatakan tiga calon haji asal Riau yang menunda keberangkatan ke Mekah yaitu Norsiah (64) dan Nismah Jailani (67).

"Norsiah dirawat di RS King Fadh dan Nosmah dirawat di Saudy Germany Hospital," kata dia.

Sedangkan 445 orang calon haji kloter 3 telah meninggalkan Madinah menuju Mekah menggunakan 10 unit bus.


Jamaah, kata dia, sempat singgah di Bir Ali untuk mengambil Miqat dan melaksanakan shalat sunat ihram, mulai betniat umrah wajib dilanjutkan membaca tabliah bersama-sama.

Sementara itu, kondisi seorang calon haji Kloter 2 Embarkasi Hang Nadim Batam yang sempat dirawat di Klinik Kesehatan Haji Indonesia, Zuresmy, mulai membaik.

Berdasarkan laporan Ketua Kloter 2 Embarkasi Batam, Muhammad Saleh, calon haji Zuresmy hanya perlu istirahat dan sudah bisa bergabung bersama calon haji kloter 2 lainnya.

"Insya Allah besok jamaah akan diantar ke hotel bergabung bersama jamaah Kloter 02 BTH. Selanjutnya akan dibawa oleh petugas untuk melaksanakan tawaf dan sai serta tahalul di Masjidil Haram," kata dia.

 
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar